Jum'at, 28 Februari 2020

Virus Corona Merebak, Masker Xiaomi Malah Laris Manis

Masker Xiaomi yang dijual online ini laris manis seiring dengan penyebaran virus corona.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Menyebarnya wabah virus corona saat ini menjadi teror untuk siapa saja. Tidak ingin terjangkit virus ini, masyarakat dunia ramai-ramai memborong masker. Xiaomi rupanya mendapatkan imbasnya, masker Xiaomi dari perusahaan ini laris manis di pasaran.

Sejak menyebar dari China beberapa minggu lalu, ramai diperbincangkan bahwa virus corona dapat menyebar melalui udara hingga interaksi langsung dengan pasien virus ini.

Karena cukup menjadi teror mencekam, masker dan sarung tangan menjadi dua hal yang begitu diburu saat ini. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Perusahaan smartphone asal China, Xiaomi rupanya turut merasakan efek penyebaran virus corona ini. Sebagai salah satu produsen masker, produk Xiaomi ini laris manis di pasaran khususnya situs eCommerce.

Mengutip Gizmochina, masker yang dijual online ini laris manis saat ini seiring dengan penyebaran virus corona, bahkan Youpin selaku situs e-commerce Xiaomi sempat mengalami down sesaat akibatnya.

Masker Xiaomi. (Xiaomi)
Masker Xiaomi. (Xiaomi)

 

Akan hal ini, Xiaomi menyampaikan permintaan maafnya dan menyebut bahwa perusahaan saat ini telah kehabisan stok masker.

Namun, Xiaomi berjanji untuk segera memenuhi pasokan permintaan pasar untuk masker Xiaomi ini. Lebih lanjut, Xiaomi mengaku menyesal karena stok masker harus habis.

Perusahaan ini lalu berjanji untuk segera berupaya melakukan restock untuk produk tersebut agar tidak lagi mengalami kehabisan.

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

 

Di China, masker Xiaomi ini dijual dengan harga 39,9 yuan atau sekitar Rp 80 ribuan untuk tiap bungkusnya. Satu bungkus masker ini berisi setidaknya 20 masker.

Hingga saat ini, virus corona telah masuk darurat kesehatan Internasional dan mengancam siapa saja di seluruh penjuru dunia.

Teror virus corona ini cukup membuat siapa saja panik. Tidak hanya masker Xiaomi, diketahui beberapa produk masker dan sarung tangan lainnya juga habis terjual dalam waktu singkat.

Terkait

Terkini