Sabtu, 29 Februari 2020

Oppo Find X2 Makin Jelas, Gunakan Sensor Kamera Sony dan Layar 120 Hz

Selain itu, Oppo Find X2 disebut-sebut memakai chipset garang.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Smartphone baru Oppo makin menggoda saja dengan sejumlah bocoran. Kali ini kabar lebih jelas dari Oppo Find X2 makin kuat.

Menurut laporan terbaru, pabrikan asal China ini tengah menyiapkan smartphone baru sebagai penerus Find X yang diduga akan bernama Oppo Find X2.

Seperti bocoran sebelumnya, Oppo Find X2 diduga akan memakai chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 865 yang sangat bertenaga.

Namun menurut yang dimuat GSM Arena, muncul kabar lebih detail dari smartphone baru Oppo yang masih misterius ini.

Seorang leaker ternama membocorkan detail dari Oppo Find X2 ini melalui media sosial China, Weibo. Seperti apa saja informasi terbaru ini?

Disebutkan kalau smartphone baru Oppo Find X2 ini akan memakai layar 6,5 inci dengan refres rate 120 Hz. Jauh lebih tinggi dari OnePlus yang mempopulerkan 90 Hz.

Disebutkan pula kalau layar smartphone Oppo ini akan memiliki touch sampling rate 240 Hz. Tidak hanya refresh rate tinggi, tapi respon touchscreennya tinggi.

Bocoran sistem autofokus di kamera Oppo Find X2. (GSM Arena)
Bocoran sistem autofokus di kamera Oppo Find X2. (GSM Arena)

 

Layar Oppo Find X2 ini juga disebut-sebut akan memiliki resolusi QDH+ atau 3160 x 1440 piksel, dan akan memiliki lengkungan di sisinya.

Kabar terbaru, Oppo akan menyematkan sensor kamera buatan Sony di smartphone baru ini. Diduga sensor Sony IMX689 bersama dengan sensor 48 MP.

Selain itu, kamera smartphone ini juga dilengkapi teknologi dual-pixel autofokus. Juga disematkan sensor Sony IMX708 dengan lensa ultrawide.

Lalu ada sensor ketiga yang beresolusi 13 MP dengan lensa telephoto. Lensa ini juga memiliki kemampuan 5x hybrid optical zoom.

GSM Arena juga memberikan prediksinya yang menyebutkan kalau smartphone baru Oppo ini akan memakai wireless fast charging 50 watt.

Namun harus diingat, kabar di atas masih bocoran. Kita tunggu saja kejelasan smartphone baru Oppo Find X2 ini. Apakah benar sehebat yang ada dibocoran?

Terkait

Terkini