Selasa, 29 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 Januari 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Di tengah popularitas eSports, menimbulkan persaingan layanan broadcasting. Termasuk layanan streaming Twitch dan YouTube.

Baru-baru ini, YouTube mendapatkan hak siar resmi dari gelaran eSports milik Activision Blizzard. Seperti diketahui, perusahaan ini mulai serius di eSports.

Activision Blizzard sendiri menggelar berbagai turnamen eSports. Seperti Call of Duty League, Overwatch League, Hearthstone esports, dan masih banyak lainnya.

Jelang Call of Duty League, Activision Blizzard mengumumkan telah menggandeng Google atau dalam hal ini YouTube untuk menyiarkan event mereka.

Gelaran eSports Activision Blizzard yang pertama resmi disiarkan di YouTube adalah Call of Duty League di awal 2020 ini.

Lalu akan menyusul Overwatch League pada 8 Februari 2020 nanti. Lalu bakal menyusul gelaran eSports lainnya dari Activision Blizzard.

Untuk Call of Duty League dan Overwatch League, masing-masing disiarkan langsung di channel YouTube mereka dan bisa ditonton ulang.

YouTube vs Twitch. (HiTekno.com)

 

Tidak diketahui apakah alasan perusahaan game sebesar Activision Blizzard memindahkan siaran langsung gelaran eSports ke YouTube.

Seperti diketahui, sebelumnya Activision Blizzard melakukan live streaming gelaran eSports game-game mereka di Twitch.

Layanan live streaming Twitch sendiri memang dikenal akrab dengan game. Bahkan berbagai gelaran eSports juga memanfaatkan Twitch.

Namun sayangnya, tidak semua negara memiliki koneksi internet yang nyaman untuk menikmati live streaming di Twitch.

Berbeda dengan YouTube yang lebih ramah dengan koneksi internet di Tanah Air, termasuk untuk siaran langsung di layanan milik Google ini.

Apakah dengan pindah live streaming ke YouTube membuat gelaran eSports Activision Blizzard jadi lebih ramai dibandingkan saat di Twitch dulu?

BACA SELANJUTNYA

Catat Tanggalnya, Hearthstone World Championship 2020 Siap Digelar