Jum'at, 28 Februari 2020

Luna Simo Resmi Rilis, Smartphone Tanpa SIM Card Tapi Bisa Internetan

Luna Simo merupakan buah kolaborasi antara Luna dengan Simo, perusahaan penyedia hotspot yang sudah beroperasi di 130 negara.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Luna Simo. (Luna)
Luna Simo. (Luna)

Hitekno.com - Luna, merek smartphone satu ini telah menghadirkan produk terbarunya ke Indonesia. Luna Simo, smartphone baru yang resmi meluncur di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Smartphone baru ini jadi produk andalannya dalam mengawali tahun 2020. Sebuah smartphone murah dengan beragam kelebihannya.

Berbeda dengan smartphone baru lainnya yang bergantung pada kartu SIM dan WiFi untuk mengakses internet, Luna Simo justru memungkinkan penggunanya untuk berselancar di dunia maya tanpa harus ada WiFi maupun kartu SIM.

"Luna Simo adalah smartphone yang tidak memakai SIM Card dan WiFi tapi bisa internetan dengan mengaktifkan IMEI ketiga. IMEI ketiga untuk SIMO. Selain itu, device ini bebas roaming," kata Suryadi Willim, Marketing Manager Luna.

Sesuai namanya, Luna Simo merupakan buah kolaborasi antara Luna dengan Simo, perusahaan penyedia hotspot yang sudah beroperasi di 130 negara.

Luna Simo. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Luna Simo. [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

"Simo cara bekerjanya menggunakan SIM Card dan bekerjasama dengan semua operator yang ada di Indonesia. Nantinya, Simo akan mencari sinyal terkuat dari operator yang ada secara otomatis," terang Wisnu, Country Manager Simo Indonesia.

Sedangkan untuk smartphonenya sendiri, Luna Simo hadir dengan layar IPS 6,08 inci beresolusi HD+. Bagian depannya juga terlihat masih memiliki notch dengan motif waterdrop.

Soal fotografi, smartphone murah berdaya 4.100 mAh ini dibekali kamera belakang ganda beresolusi 13 MP (sensor Sony IMX135) + 2 MP, lengkap dengan flash. Sementara kamera depannya 5 MP.

Luna Simo. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Luna Simo. [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Bicara dapur pacu, spesifikasi Luna Simo mengandalkan prosesor MediaTek Helio P23 dengan clockspeed hingga 2.0 GHz.

Sedangkan untuk penyimpanan, smartphone baru ini punya RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang masih bisa diekspansi hingga 128 GB.

Fitur lainnya, smartphone murah ini dilengkapi Face Unlock, OTG dengan menggunakan colokan Micro USB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Luna Simo. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Luna Simo. [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Tersedia dalam pilihan warna hijau tosca dan hitam, harga Luna Simo dibanderol Rp 1.299.000.

Itulah Luna Simo, smartphone baru yang berharga murah namun sudah memakai teknologi canggih. Tanpa SIM Card saja sudah bisa konek internet. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini