Jum'at, 29 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 22 Januari 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Vendor smartphone asal China, Xiaomi dilaporkan baru saja mengajukan paten desain kamera pop-up untuk perangkat anyarnya. Kamera pop-up dari Xiaomi ini diketahui membawa tujuh sensor.

Desain kamera Xiaomi ini terungkap usai paten tersebut muncul di China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Berdasarkan paten yang diajukan, perangkat anyar Xiaomi ini menggunakan model kamera depan dan kamera belakang yang berada dalam satu modul pop-up kamera.

Nampak, tujuh sensor ini didesain dengan bentuk yang lebih luas agar tidak saling menumpuk.

Mengutip Business Insider, Xiaomi diketahui mendaftarkan tiga desain dengan dua sensor kamera di bagian depan. Yang membedakan tiga desain ini adalah bentuk kamera belakang.

Paten Xiaomi pakai tujuh sensor. (CNIPA)

 

Salah satu model kamera belakang memuat dua sensor, yang lain nampak membawa tiga sensor di bagian belakang, dan desain yang lain nampak menggunakan lima kamera belakang yang jika digabungkan akan memiliki total tujuh sensor.

Jika benar Xiaomi akan merilis perangkat dengan tujuh sensor, maka para vendor smartphone saat ini tengah bersiap untuk memasuki tren baru kamera.

Xiaomi nantinya akan menjadi vendor yang menyusul Huawei dengan desain flip kamera, Vivo dengan empat kamera selfie, dan beberapa perangkat lainnya dari vendor smartphone asal China.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

 

Sejauh ini, masih belum banyak informasi terkait perangkat anyar Xiaomi dengan desain kamera pop-up. Pasalnya, perusahaan asal China ini masih menutup mulut dan pelit berbicara terkait hal tersebut.

Mengenai proses pengajuan paten, untuk para vendor smartphone hal ini dianggap sebagai tolak ukur untuk mengetahui apa yang sedang digarap oleh saingannya.

Namun, pengajuan paten Xiaomi dengan kamera pop-up dan tujuh sensor ini tidak selamanya boleh dianggap serius. Pasalnya, vendor bisa saja memutuskan untuk tidak menggunakan paten tersebut.

Anda ingin mendapatkan info berita menarik?