Senin, 24 Februari 2020

Gantikan DJ Koh, Inilah Bos Baru Samsung

Bukan orang baru di Samsung, selama ini jadi sosok kunci smartphone Galaxy.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Variety)
Logo Samsung. (Variety)

Hitekno.com - Koh Dong-Jin atau lebih dikenal sebagai DJ Koh, selama ini memimpin divisi mobile Samsung. Namun kini, posisinya telah tergantikan. Siapa bos baru Samsung sekarang?

Samsung Electronics telah menunjuk Roh Tae-moon sebagai pemegang jabatan yang ditinggalkan DJ Koh di perusahaan Korea Selatan ini.

Sebagaimana dilansir laman The Verge, Selasa (21/1/2020), bos baru Samsung ini bukan orang sembarangan karena dianggap sebagai pakar teknik yang paham betul tentang fitur ponsel.

Lelaki berumur 57 tahun ini juga bukan wajah baru di tubuh Samsung. Pasalnya, ia telah mengabdi di perusahaan tersebut sejak 1997.

Roh Tae-moon juga merupakan salah satu sosok kunci dalam penelitian dan pengembangan jajaran smartphone Samsung seri Galaxy.

Seperti yang sudah diketahui, Galaxy merupakan lini smartphone yang sangat diandalkan oleh Samsung untuk bisa berkompetisi dengan vendor-vendor smartphone global lainnya.

Pemimpin baru Samsung Electronics, Roh Tae-moon. [Samsung Electronics]
Bos baru Samsung Electronics, Roh Tae-moon. [Samsung Electronics]

 

Selain piawai dalam urusan teknik, Roh Tae-moon juga terlibat dalam menetapkan kebijakan perusahaan yang memangkas biaya produksi karena menggunakan jasa outsourcing.

Hal ini dilakukan agar Samsung bisa tetap meraih untung saat berkompetisi dengan ponsel pabrikan China yang terkadang merusak harga pasar.

Hasil dari kebijakan itu pun lumayan tokcer. Sejauh ini, Samsung masih mendominasi pasar ponsel secara global untuk kelas menengah ke atas.

Konon, Roh Tae-moon akan menjadi pembicara Samsung ketika meluncurkan ponsel layar lipat generasi kedua mereka, sekaligus menyambut kelahiran Samsung Galaxy S20 Series pada 11 Februari 2020 di San Francisco, Amerika Serikat.

Itulah Roh Tae-moon, bos baru Samsung yang menggantikan posisi DJ Koh. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini