Minggu, 23 Februari 2020

Pecah Kongsi, Pocophone Pilih Pisah dengan Xiaomi

Manu Kumar Jain menjelaskan bahwa keputusan ini didasari kesadaran Pocophone yang merasa telah tumbuh dengan identitasnya sendiri.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Kabar mengejutkan datang dari keluarga vendor smartphone asal China, Xiaomi. Pecah kongsi, sub brand vendor ini, Pocophone memilih untuk berpisah dengan Xiaomi.

Mengutip GSM Arena, kabar ini disampaikan langsung oleh VP Xiaomi Global, Manu Kumar Jain. Lepas dari vendor smartphone asal China ini, Pocophone memilih untuk berdiri sendiri dan membentuk mereknya sendiri.

Lebih lanjut, Manu Kumar Jain menjelaskan bahwa keputusan ini didasari kesadaran Pocophone yang merasa telah tumbuh dengan identitasnya sendiri.

Menurut Manu Kumar Jain, keputusan Pocophone ini terkait dengan suksesnya Poco F1 yang sempat begitu populer. Kesuksesan ini membuat Pocophone yakin untuk beroperasi sendiri.

Xiaomi Pocophone F1. (Xiaomi)
Xiaomi Pocophone F1. (Xiaomi)

 

Sayangnya, mengenai bagaimana nasib Pocophone ke depannya usai berpisah dengan Xiaomi tidak dijelaskan oleh Manu Kumar Jain.

Karena tidak menjelaskan apapun mengenai nasib Pocophone, Manu Kumar Jain menyebutkan bahwa langkah baru Pocophone perlu diwaspadai dan diantisipasi.

Beberapa dugaan terkait langkah awal Pocophone sebagai vendor smartphone mandiri adalah dengan merilis perangkat smartphone anyarnya Poco F2 yang akan dirilis di tahun 2020.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

 

Kabar mengenai kedatangan smartphone ini terungkap usai beberapa waktu yang lalu, Xiaomi kedapatan telah mendaftarkan paten perangkat tersebut untuk merek dagang Poco F2.

Kemungkinan, di awal tahun 2020 ini, Pocophone akan segera merilis perangkat anyarnya yang diduga adalah Poco F2. Jika benar, maka perangkat ini menjadi smartphone pertama Pocophone setelah berpisah dari Xiaomi.

Pocophone pertama kali diperkenalkan oleh Xiaomi sebagai sub-brand vendor smartphone asal China ini. Perangkat sub-brand ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari perangkat-perangkat Xiaomi.

Terkait

Terkini