Kamis, 23 Januari 2020

Diboyong Blackpink ke Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A51 dan A71

Samsung membanderol Samsung Galaxy A51 ini dengan harga mulai Rp 4 jutaan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Blackpink. (YouTube/Blackpink)
Blackpink. (YouTube/Blackpink)

Hitekno.com - Dalam sebuah event yang digelar, Samsung Indonesia resmi memboyong Blackpink dan dua smartphone anyarnya ke Indonesia. Sudah tertarik menggunakan perangkat satu ini, berikut harga Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71 di Indonesia.

Cukup menantang di kelasnya, dua perangkat anyar Samsung ini mengandalkan empat kamera dengan sensor utama yang tangguh dan unggul dalam sektor fotografi.

Sebelum berbicara mengenai harganya, penting rasanya mengetahui spesifikasi singkat dari kedua perangkat unggulan Samsung di awal tahun ini.

Ke sektor kamera, Samsung Galaxy A71 dibekali dengan empat kamera yang masing-masing mengandalkan resolusi 64 MP, 12 MP untuk ultrawide, 5 MP untuk macro, dan 5 MP untuk depth sensor.

Samsung Galaxy A71 menggunakan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dan sudah beresolusi FHD+. Bagian atas layar perangkat ini mengusung desain infinity-o-display yang menjadi rumah untuk kamera selfie beresolusi 32 MP.

Samsung Galaxy A71. (Samsung)
Samsung Galaxy A71. (Samsung)

 

Dapur pacu Samsung Galaxy A71 mengandalkan chipset Snapdragon 730G yang berpadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Chipset dan kapasitas memori ini berpadu sempurna dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan pengisian cepat 25W.

Beralih ke Samsung Galaxy A51, perangkat ini mengandalkan layar 6,5 inci FHD Super AMOLED dengan aspek rasio 10:9 yang juga dilengkapi dengan poni di bagian atas layar. Poni ini menjadi rumah untuk kamera selfie beresolusi 32 MP.

Samsung Galaxy A51. (Samsung)
Samsung Galaxy A51. (Samsung)

 

Untuk kamera utama, Samsung Galaxy A51 mengandalkan empat sensor yang masing-masing beresolusi 48 MP, 5 MP depth sensor, 5 MP macro, dan 12 MP ultrawide.

Samsung Galaxy A51 berjalan dengan chipset besutan Samsung yaitu Exynos 9611 dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Chipset ini ditemani dengan baterai 4.000 mAh dan pengisian cepat 15W.

Mengenai harga, Samsung Indonesia baru mengumumkan harga Samsung Galaxy A51 yang dibanderol Rp 4,1 juta sebelum pre order, dan Rp 4,4 juta untuk harga normal. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A71, waktu pre order dan harga perangkat ini masih dirahasiakan oleh Samsung. Nantikan ya.

Terkait

Terkini