Sabtu, 29 Februari 2020

2 Smartphone Baru Samsung Lukus TKDN, Kapan Rilis di Indonesia?

Dua perangkat Samsung yaitu Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy Flip Z telah lulus TKDN.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung sepertinya sedang dalam rencana untuk segera merilis dua smartphone baru di Indonesia. Kemungkinan besar adalah Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy Flip Z.

Hal ini diketahui dari laporan yang menyebutkan bahwa dua perangkat Samsung yaitu Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy Flip Z telah lulus TKDN.

Cukup mengejutkan saat mengetahui bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini telah memanaskan mesin dan bersiap merilis dua perangkat sekaligus ke tanah air.

Seperti yang diketahui, Samsung baru akan memperkenalkan deretan smartphone baru dari kelas premium pada 11 Februari 2020 mendatang dalam gelaran Galaxy Unpacked di San Fransisco, Amerika Serikat.

Dalam gelaran tersebut, Samsung diketahui akan meluncurkan tiga model smartphone Samsung Galaxy S20 yaitu Samsung Galaxy S20 standar, Samsung Galaxy S20 Plus, dan Samsung Galaxy S20 Ultra.

2 perangkat Samsung lulus TKDN. (TKDN Kemenperin)
2 perangkat Samsung lulus TKDN. (TKDN Kemenperin)

 

Bersama dengan gelaran besar Samsung ini, vendor smartphone asal Korea Selatan ini juga disebut-sebut akan memperkenalkan Galaxy Flip Z yang menjadi smartphone layar lipat generasi kedua dari Samsung.

Sudah bersiap memperkenalkan dua smartphone baru ke Indonesia, Samsung diketahui telah mengantongi sertifikat TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian.

Melansir dari laman TKDN, terungkap bahwa dua smartphone Samsung tersebut mengantongi dua kode nama yaitu SM-F700F, SM-G980F, dan SM-G985F.

2 perangkat Samsung lulus TKDN. (TKDN Kemenperin)
2 perangkat Samsung lulus TKDN. (TKDN Kemenperin)

 

Berdasarkan informasi tersebut, kode SM-F700F ini telah mengantongi sertifikat TKDN sejak 15 Januari 2020 dengan nomor 35/SJ-IND.8/TKDN/1/2020 dan mendapat nilai 46,18 persen. Diduga kuat, SM-F700F adalah Samsung Galaxy Flip Z.

Dua kode lainnya yaitu SM-G980F dan SM-G985F dinyatakan lolos TKDN pada 21 Januari 2020 lalu dengan nomor 64/SJ-IND.8/TKDN/1/2020. Keduanya lolos dengan nilai 36,90 persen. Kedua perangkat ini diprediksi sebagai Samsung Galaxy S20.

Walaupun sudah dinyatakan lulus TKDN, tidak diketahui dengan pasti mengenai kapan Samsung akan menjual dua smartphone baru ini di Indonesia. Jadi, mari bersabar ya.

Terkait

Terkini