Selasa, 28 Januari 2020

OnePlus Siapkan Layar OLED 2K 120 Hz, untuk Smartphone Flagship Baru?

OnePlus mengklaim bahwa layar OnePlus 8 akan menjadi yang terbaik di industri smartphone saat ini.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo OnePlus. (OnePlus)
Logo OnePlus. (OnePlus)

Hitekno.com - Dalam sebuah acara konferensi media pada hari Rabu (13/01/2020) di Shenzhen, China, OnePlus dengan bangga menjelaskan bahwa mereka sedang menyiapkan layar yang unggul dibandingkan rata-rata industri. Flagship perusahaan mendatang, OnePlus 8 diharapkan terdepan khususnya di bidang teknologi layar.

Dikonfirmasi resmi, OnePlus 8 akan menggunakan layar OLED 2K dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan sampling rate 240 Hz.

Mereka mengklaim bahwa itu adalah spesifikasi tertinggi di industri smartphone saat ini.

Selain itu, terungkap bahwa layar OnePlus 8 memiliki standar reproduksi warna tertinggi JNCD <0.8, yang mengalahkan iPhone 11 Pro Max JNCD <0.9 dan rata-rata industri JNCD <2.

OnePlus menjelaskan bahwa mereka juga melakukan beberapa optimasi unik untuk layar 120 Hz.

OnePlus mengenalkan layar OLED 2K dengan refresh rate 120 Hz yang digunakan pada OnePlus8. (My Drivers)
OnePlus mengenalkan layar OLED 2K dengan refresh rate 120 Hz yang digunakan pada OnePlus8. (My Drivers)

 

Perusahaan menekankan bahwa layar OnePlus 8 akan fokus dengan tiga faktor utama yang ramah pada pengguna, yaitu kelancaran, akurasi, dan kenyamanan.

Beberapa fitur pada layar OnePlus 8 termasuk Smooth Chain Optimization, MEMC Independent Chip, Refresh Rate 120 Hz, Sampling Rate 240 Hz, JNCD <0.8, Automatic Brightness Adjustment up to 2096 Level, dan Color Display Effect pada 10 bit.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan mengungkapkan bahwa tampilan layar menjadi sorotan utama yang diperhatikan oleh penggemar OnePlus.

Itulah sebabnya mereka menghadirkan refresh rate yang lebih tinggi pada layar OnePlus 7.

Dengan adanya layar berkualitas premium ini, OnePlus berharap bahwa tak hanya segmen kelas atas, namun komunitas gamer berat juga bisa tertarik untuk menggunakan flagship OnePlus.

OnePlus 7 diluncurkan pada Mei 2018 sehingga berdasarkan siklus tahunan, kita berharap bahwa OnePlus 8 bisa diluncurkan pada sekitar kuartal kedua 2020.

Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa layar OnePlus 8 akan memiliki punch-hole namun kita masih belum mengetahui besaran sensor kamera depan yang diletakkan di dalamnya.

Jika dikombinasikan dengan jeroan gahar, tentunya layar OnePlus 8 akan menjadi poin tambahan untuk menjegal kompetitor smartphone flagship lainnya.

Terkait

Terkini