Selasa, 28 Januari 2020

Bocoran Wujud OnePlus 8 Lite, Pakai 3 Kamera Belakang?

OnePlus 8 Lite nampak menggunakan desain layar penuh yang membuatnya hampir serupa dengan OnePlus 6.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo OnePlus. (OnePlus)
Logo OnePlus. (OnePlus)

Hitekno.com - Rumor di awal tahun 2020 ini menyebutkan bahwa OnePlus akan begitu produktif sepanjang tahun dengan merilis beberapa perangkat, salah satunya adalah OnePlus 8 Lite. Berdasarkan bocoran wujudnya, perangkat ini dibekali 3 kamera di bagian belakang?

Mengusung nama 'Lite' di bagian belakang, OnePlus 8 Lite diketahui menjadi satu dari tiga perangkat OnePlus yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Cukup membuat excited menantikan kedatangannya, potret tampilan OnePlus 8 Lite lalu beredar di media sosial dalam sebuah foto yang memperlihatkan perangkat ini dalam satu wadah bersama perangkat lainnya.

Mengutip GSM Arena, secara tampilan, OnePlus 8 Lite nampak menggunakan desain layar penuh yang membuatnya hampir serupa dengan OnePlus 6 yang rilis sebelumnya.

Bodi belakang OnePlus 8 Lite nampak menggunakan model kamera vertikal dengan 3 sensor di bagian atas yang bersanding dengan LED flash serta logo OnePlus.

Bocoran wujud OnePlus 8 Lite. (Bili Bili)
Bocoran wujud OnePlus 8 Lite. (Bili Bili)

 

Jauh sebelumnya, @OnLeaks pernah memprediksi bahwa desain OnePlus 8 Lite akan mengusung desain layar penuh dengan lubang kecil di bagian tengah yang membuatnya terlihat kekinian.

Bocoran lain menyebutkan bahwa OnePlus 8 Lite akan menggunakan sistem keamanan on-display-fingerprint. Hal ini karena berdasarkan bocorannya, tidak nampak lokasi sidik jari di bagian bodi belakang.

Mengenai chipset yang digunakan, OnePlus 8 Lite menggunakan MediaTek Dimensity 1000 yang berpadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 256 GB.

Bocoran wujud OnePlus 8 Lite. (Bili Bili)
Bocoran wujud OnePlus 8 Lite. (Bili Bili)

 

Ke sektor fotografi, kamera OnePlus 8 Lite mengandalkan sensor Sony IMX586 beresolusi 48 MP, 16 MP untuk ultrawide, dan 12 MP untuk telephoto. Di bagian depan, perangkat ini menggunakan sensor 16 MP.

Rumor lain menyebutkan bahwa OnePlus 8 Lite akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat berkapasitas 30W.

Mengenai kapan OnePlus 8 Lite akan dirilis memang masih belum diketahui. Namun, rumor menyebutkan bahwa perangkat ini akan rilis bersamaan dengan OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

Terkait

Terkini