Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 12 Januari 2020 | 18:15 WIB

Hitekno.com - Kabar kedatangan Xiaomi Mi Band 5 sepertinya tinggal menghitung hari. Menyusul kesuksesan Xiaomi Mi Band 4 yang rilis sebelumnya, Mi Band 5 segera meluncur dengan fitur NFC serta dukungan Google Pay.

Mengutip GSM Arena, kabar kemunculan Xiaomi Mi Band 5 diiringi dengan berbagai bocoran spesifikasi perangkat tersebut.

Secara tampilan, Mi Band 5 dipercaya menggunakan layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Mi Band 4.

Xiaomi Mi Band 5 diprediksi mengandalkan layar berukuran 1,2 inci dengan tipe layar OLED berwarna. Hal ini jelas membuatnya lebih besar dari Xiaomi Mi Band 4 yang hanya menggunakan layar 0,95 inci.

Mengikuti tren yang tengah marah digandrungi, Xiaomi Mi Band 5 sudah dilengkapi dengan NFC. Hal ini jelas merupakan perkembangan, pasalnya Xiaomi Mi Band 4 hanya dilengkapi dengan metode pembayaran Mi Pay dan hanya berlaku di China.

Xiaomi Mi Band 4. (Mi.com)

 

Makin menarik, Xiaomi Mi Band 5 juga sudah mendapat dukungan penuh dari Google Pay dan beberapa fitur pembayaran lainnya.

Khusus untuk menggarap Mi Band 5 ini, Xiaomi bekerja sama dengan Huami. Huami sendiri merupakan perusahaan biometri dan aktivitas yang berorientasi pada data dan teknologi smart wearable.

Kabar mengenai kerja sama Xiaomi dan Huami untuk perangkat anyar Mi Band 5 memang telah dikonfirmasi sebelumnya oleh CEO Huawei, Wang Huang.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

 

Walaupun tidak banyak spesifikasi Xiaomi Mi Band 5 yang terkuak, prediksi perangkat ini mulai bermunculan dan mencuri perhatian.

Rumor menyebutkan bahwa Mi Band 5 akan dijual dengan harga 179 yuan di China atau sekitar Rp 354 ribu. Tidak diketahui dengan pasti mengenai harga Mi Band 5 untuk pasar global termasuk Indonesia.

Perangkat Xiaomi Mi Band 5 ini sendirir diprediksi baru akan meluncur di pertengahan 2020 mendatang. Jadi, mari bersabar ya.