Jum'at, 18 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 12 Januari 2020 | 13:15 WIB

Hitekno.com - Produser smartphone gaming, Black Shark sudah menyiapkan smartphone baru lagi. Yaitu Black Shark 3, yang disebut-sebut sebagai smartphone pertama dengan RAM 16 GB.

Diwartakan GSM Arena, kabar mengenai Black Shark 3 mulai bermunculan. Paling baru, smartphone gaming ini akan memakai sejumlah teknologi baru.

Seperti dukungan jaringan 5G juga dipastikan hadir ke smartphone baru Black Shark tersebut. Hal ini terungkap dari sertifikasi China, MIIT.

Namun kabar yang paling menarik dari smartphone gaming ini adalah pemakaian RAM berkapasitas besar. Bahkan disebut-sebut sebagai smartphone pertama dengan RAM 16 GB.

Namun kabar RAM 16 GB di Black Shark 3 ini masih sekadar rumor. Belum ada konfirmasi resmi dari pabrikan smartphone tersebut.

Black Shark Pro 2. (Black Shark)

 

Memory sebesar itu memang masih diragukan untuk smartphone. Tidak hanya persoalan manajemen memory ekstra besar, namun juga pemakaian daya.

Terutama dalam manajemen memory, semakin besar RAM bukan berarti smartphone makin cepat. Namun sistem manajemen memory yang makin berat kerjanya.

Kita tunggu saja, apakah benar Black Shark 3 akan benar menjadi smartphone RAM 16 GB pertama. Dan akan menjadi smartphone gaming paling kuat nantinya.

Sebelumnya Black Shark juga telah resmi hadir ke Indonesia dibawa oleh Xiaomi. Dari smartphone gaming Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro.

Apakah nantinya smartphone gaming Black Shark 3 dengan RAM 16 GB masuk ke Indonesia juga? Tunggu saja!

BACA SELANJUTNYA

Harga Black Shark 3S, HP Gaming Baru Kolaborasi dengan Tencent