Kamis, 28 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 10 Januari 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Dalam gelaran CES 2020, Autel Robotics merilis tiga drone terbaru besutannya, yaitu EVO II, EVO II Pro dan EVO II Dual.

Ketiga pesawat tanpa awak ini memiliki desain yang sama dengan kamera yang berbeda, untuk EVO II drone ini dilengkapi denngan kamera 28 megapiksel dan diklaim dapat merekam video dengan 8K.

Keistimewaan ini bukan hanya drone satu-satunya yang dilengkapi kecanggihan tersebut tapi perusahaan mengatakan itu asli 8 bit 8K pada 24 atau 25 fps yang diambil pada sensor Sony IMX586.

Dilansir dari laman The Verge, sensor kamera tersebut yang biasa dirancang untuk kamera ponsel dan mampu mencapai video dengan kualitas 8K.

Tak hanya itu, lensa yang dimilikipun setara dengan 35mm dan memiliki bukaan f 1/8 yang sangat lebar yang dapat membantu pembuat film di malam hari dan dengan pencahayaan rendah.

Drone EVO II Series. (auteldrones.com)

 

Meski memiliki sensor kecil 0,5 inci namun kamera ini akan mengurangi noise yang baik.

Drone ini juga dilengkapi dengan baterai 7.100mAh yang memiliki waktu terbang 40 menit, memiliki catatan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan DJI Mavic 2 yang hanya 31 menit.

Autel Robotics juga mengklaim drone EVO II ini dilengkapi dengan 12 sensor penghindaran rintangan yang membuatnya sebagus menghindari rintangan seperti Skydio R1.

Menariknya lagi, drone EVO II series ini sangat hemat tempat, karena perusahaan dapat melipatnya lebih kecil daripada merek drone lainnya.