Minggu, 20 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 08 Januari 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Sepanjang 2019, rumor mengenai kedatangan Xiaomi Mi Mix Alpha memang sudah santer terdengar. Tahun 2020 bahkan disebut-sebut sebagai waktu perilisan perangkat ini. Sayangnya, kabar terbaru menyebutkan bahwa perilisan perangkat ini malah ditunda.

Tertundanya waktu perilisan Xiaomi Mi Mix Alpha ini merupakan yang kedua.

Sebelumnya, pada September 2019, Xiaomi mengumumkan perilisan perangkat ini pada Desember 2019 sebelum kemudian menundanya lagi ke awal tahun 2020 dan kemudian tertunda lagi.

Pada kemunculannya di Desember 2019, tampilan tidak biasa dari Xiaomi Mi Mix Alpha sudah muncul di beberapa toko online Xiaomi dan Tmall. Ketika muncul, proses pemesanan perangkat ini masih belum tersedia.

Dilansir dari Tech Advisor, dengan alasan khusus, Xiaomi kembali memilih untuk menunda perilisan Xiaomi Mi Mix Alpha ini.

Xiaomi Mi Mix Alpha. (Xiaomi)

 

Banyak dugaan yang menyebutkan bahwa alasan penundaan perilisan Xiaomi Mi Mix Alpha ini disebabkan oleh sulitnya memproduksi perangkat dengan layar yang menutupi seluruh bodi perangkat hingga bagian belakang.

Seperti yang diketahui, Xiaomi Mi Mix Alpha didesain dengan layar yang menutupi seluruh bagian perangkat. Bagian samping layar digunakan untuk menampilkan jaringan 5G yang digunakan, informasi baterai, dan beberapa hal lainnya.

Makin extraordinary, Xiaomi Mi Mix Alpha menggunakan tiga kamera di bagian belakang dengan salah satu sensor mengandalkan resolusi 108 MP buatan Samsung yang merupakan hasil kerja sama perusahaan asal Korea Selatan ini dengan Xiaomi.

Bodi bagian depan dan belakang Xiaomi Mi Alpha. (Xiaomi)

 

Xiaomi Mi Mix Alpha mengandalkan chipset dari Qualcomm dengan Snapdragon 855+ yang berpadu dengan RAM 12 GB serta memori internal 512 GB. Makin menarik, perangkat Xiaomi ini menggunakan baterai 4.050 mAh dengan fitur fast charging 40W.

Tidak diketahui dengan pasti kapan Xiaomi pada akhirnya akan merilis Xiaomi Mi Mix Alpha secara global. Jika tidak sabar menantikan kedatangan perangkat ini, nantikan hingga Xiaomi mengumumkan informasi berikutnya ya.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi Redmi 9C, Rp 1 Jutaan Dibekali Baterai Jumbo dan Tiga Kamera