Senin, 10 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 Januari 2020 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, muncul rencana untuk memasang iklan pada antarmuka ColorOS. Sistem antarmuka yang digunakan oleh Oppo maupun Realme.

Namun disebutkan sebelumnya, iklan ini akan muncul pada smartphone Realme nantinya.

Tak ingin mendapatkan respon negatif dari penggunanya, vendor ponsel asal China ini menerangkan bahwa iklan tersebut tidak akan menggangu pengguna.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi menerangkan, apa yang akan ditampilkan dalam iklan adalah rekomendasi konten.

Petinggi Realme Indonesia ini juga mengungkap bahwa iklan dalam antarmuka ColorOS adalah salah satu bagian dari model bisnis mereka.

Palson menyebut, iklan tersebut memiliki dua hal yang penting. Pertama, iklan berupa konten rekomendasi ini berbasis pada ide untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi pengguna.

Misalnya pengguna mendownload satu aplikasi, sistem akan memindai, kemudian memberikan rekomendasi aplikasi lain yang barangkali tertarik untuk diinstal.

Realme 5. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)

 

"Rekomendasi yang diberikan masih berhubungan dengan pengguna serta memberikan bermanfaat bagi mereka. Saya rasa ini baik untuk pengguna dan menjadi salah satu bagian dari bisnis model kami," tutur Palson di Jakarta pada Senin (6/1/2020).

Kedua, pengguna bisa menonaktifkan fitur rekomendasi ini dengan sangat mudah, yaitu cukup dengan mengakses menu pengaturan.

"Jika pengguna tidak berkenan (dengan iklan tersebut), dinonaktifkan saja. Kami sangat menghormati dan mendengarkan keinginan pengguna," tandasnya.

Itulah tanggapan Realme Indonesia soal rencana pemasangan iklan pada ColorOS di smartphone Realme. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Dibekali Baterai 6.000 mAh, Segini Harga Realme C15 di Indonesia