Kamis, 01 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 07 Januari 2020 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Pemuda Indonesia, Reynhard Sinaga tengah menjadi perbincangan netizen Indonesia bahkan dunia. Reynhard Sinaga dinyatakan bersalah atas 159 pelanggaran di empat persidangan terpisah termasuk 136 kasus pemerkosaan pada pria.

Pria berumur 36 tahun ini menjalani hukuman seumur hidup di HMP Manchester atas kejahatannya yang dilakukan antara Januari 2015 hingga Juni 2017.

Ia memakai modus mendekati pemuda yang mabuk dan mengajaknya ke apartemennya di Montana House, Princess Street dan menambahkan obat penenang pada korban.

Saat korban tak sadarkan diri, ia melakukan aksinya berulang kali dan merekamnya dengan ponsel miliknya iPhone 4.

Dilansir dari laman The Crown Prosecution Service is responsible for criminal prosecutions, saat polisi Greater Manchester memeriksa beberapa perangkat Reynhard Sinaga mereka menemukan 3,29 terabyte materi video yang ia rekam saat melakukan aksinya.

Menurut polisi hal ini setara dengan 250 DVD atau 300.000 foto yang semuanya menggambarkan seragan seksual yang berlangsung dalam satu kasus.

Ilustrasi diperkosa. (Unsplash/DAVIDCOHEN)

 

Dalam rekaman video, tiap kali korban terbangun Reynhard mendorongnya ke lantai dan melanjutkan seragan atau mengambil ponselnya agar tak dicurigai.

Efek obat yang diberikan Reynhard Sinaga membuat sebagian besar korban tertidur dan tak mengetahui saat ia diperkosa.

Namun pemerkosaan berantai ini terungkap usai seorang pria terbangun saat diperkosa lalu melawan Reynard dan melaporkan kejadian tersebut.

Pihal berwenang menyadari fakta bahwa kasus pemerkosaan yang dilakukan pria Indonesia, Reynhard Sinaga ini merupakan kasus kompleks yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak tahun 1986.

BACA SELANJUTNYA

Coba Cara Ini Untuk Lancar Debat di Twitter Pakai Bahasa Inggris