Senin, 25 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 06 Januari 2020 | 18:15 WIB

Hitekno.com - CEO Realme, Madhav Sheth melalui akun Twitter pribadinya baru-baru ini mengunggah foto smartphone 5G pertama dari perusahaan asal China tersebut. Diduga, smartphone yang dipamerkan adalah Realme X50.

Kabar mengenai kedatangan Realme X50 ini memang sudah terdengar sejak akhir 2019 lalu. Yang menarik dari perangkat ini adalah jaringan 5G yang membuatnya sebagai smartphone pertama Realme dengan jaringan 5G.

Tampilan perangkat anyar Realme ini terungkap usai diunggah Madhav Sheth di Twitter melalui akun @MadhavSheth1 pada Kamis (2/1/2020) lalu. Melalui akunnya, CEO Realme ini mengunggah 4 potret perangkat tersebut.

''Membagikan dengan kalian guys, tampilan pertama smartphone #5G kami!'' tulis cuitan akun @MadhavSheth1 tersebut.

Nampak jelas dari unggahan Madhav Sheth ini, perangkat anyar Realme dengan jaringan 5G ini menggunakan empat kamera di bagian belakang yang berfungsi sebagai kamera utama.

Smartphone 5G pertama Realme. (twitter/MadhavSheth1)

 

Mengutip dari GSM Arena, smartphone anyar Realme ini menggunakan masing-masing kamera beresolusi 64 MP, 8 MP untuk ultrawide, 13 MP untuk telephoto dengan 5x hybrid zoom, dan 2 MP macro.

Makin menarik, perangkat ini menggunakan dua kamera selfie di bagian depan yang masing-masing menggunakan sensor 32 MP dan 8 MP ultrawide.

Secara desain, perangkat yang dipamerkan Madhav Sheth ini mengusung bodi yang hampir serupa dengan Realme X2 yang rilis sebelumnya. Tampilan perangkat ini menggunakan mode punch hole di bagian depan yang berfungsi sebagai rumah kamera selfie.

Smartphone 5G pertama Realme. (twitter/MadhavSheth1)

 

Jika benar bahwa perangkat anyar Realme dengan jaringan 5G ini adalah Realme X50, maka dipastikan jika chipset Snapdragon 765G dengan modem X52 yang terintegrasi.

Modem X52 ini bergunsi untuk memberikan dukungan jaringan 5G dan WiFi untuk kecepatan jaringan perangkat yang digunakan.

Mengenai kapan perangkat ini akan dirilis memang masih belum diketahui. Jadi, mari bersama-sama menantikan perangkat anyar Realme dengan jaringan 5G ini.