Minggu, 16 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 04 Januari 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Usai pro dan kontra, aplikasi pesan instan WhatsApp sepertinya akan menyematkan iklan pada aplikasi tersebut. 

Sebagaimana dikutip dari laman Express pada Jumat (3/1/2020), iklan di WhatsApp kabarnya akan ditampilkan pada sela-sela status WhatsApp.

Artinya, metode penempatan iklan ini persis sama dengan yang diterapkan pada dua platform media sosial lainnya, yaitu Facebook dan Instagram.

Selain memasang iklan, WhatsApp juga bakal membawa katalog belanja, khusus ke dalam aplikasi WhatsApp Business.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

 

Aplikasi ini merupakan bagian dari aplikasi obrolan asli yang dirancang untuk membantu pelanggan berkomunikasi dengan bisnis atau perwakilan layanan pelanggan menggunakan alat yang sama seperti aplikasi obrolan normal.

Untuk katalog belanja di WhatsApp Business, beberapa negara sudah mendapatkan pembaruannya, mulai dari Inggris, Amerika Serikat, Brasil, Jerman, India, Indonesia, dan Meksiko.

Tetapi untuk meluas secara global, fitur kabarnya akan mulai hadir tahun ini. Selain itu, WhatsApp juga akan menambahkan beberapa fitur barunya di tahun ini, mulai dari mode gelap dan pesan terhapus otomatis.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Chat Makin Beragam, Begini Cara Download Stiker Animasi di WhatsApp