Kamis, 24 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 02 Januari 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Kabar mengejutkan datang dari vendor smartphone Apple yang mengatakan bahwa layar iPhone OLED yang biasanya menggunakan produsen Korea, kini tahun 2020 Apple akan pindah ke China.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Apple tampaknya akan pindah dari Korea dan beralih ke China, di mana perusahaan China BOE diharapkan memasol Apple degan beberapa OLED untuk iPhone 2020 mendatang.

Laporan mengatakan bahwa saat ini Samsung diperkirakan akan memasok utama Apple, tetapi BOE berpotensi mendapatkan lebih banyak pesanan dibandingkan dengan LG.

Rumor tersebut makin dikuatkan ketika Apple ingin mendiversifikasi rantai pasokannya.

Hal ini karena di masa lalu, Apple dan Samsung memiliki sedikit hubungan tak mengenakan karena pertempuran hukum yang terjadi di seluruh dunia karena pelanggaran hak paten.

iPhone 11 Pro. (Apple)

 

Adanya rumor ini, maka tak menutup kemungkinan hubungan antara keduanya makin buruk.

Sebelumnya dikabarkan, BOE sudah memasok LCD ke Apple untuk digunakan dalam iPad dan MacBook mereka, sehingga kedua perusahaan ini sebelumnya sudah memiliki hubungan kerja satu sama lain.

Rumor mengenai iPhone terbaru Apple makin banyak tersiar, seperti iPhone baru mereka akan dibuat layar penuh.

Hal ini terungkap dari paten baru yang telah Apple daftarkan di Jepang. Dalam paten ini nampak perangkat yang diduga iPhone baru tanpa poni.

Menurut GSM Arena, dari paten ini diprediksi kalau Apple akan memakai in display fingerprint atau sensor sidik jadi di layar sebagai pengganti Face ID.

Kita tunggu saja bagaimana bentuk iPhone terbaru dari Apple di tahun 2020 nanti.

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: iOS 14 Bikin Panas iPhone dan Foto Pria Isi Bensin Bikin Salfok