Jum'at, 23 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 Januari 2020 | 17:15 WIB

Hitekno.com - Realme dikabarkan akan memasang iklan di smartphonenya. Iklan ini disebut-sebut akan muncul di smartphone Realme dengan antar muka ColorOS 6.

Sebelumnya, Xiaomi dan Redmi dikritik karena iklan yang muncul di aplikasi smartphonenya. Namun ada merek lain yang juga tampilkan iklan.

Terutama di pasar berkembang seperti India, beberapa merek smartphone memasang iklan untuk men-subsidi harga smartphone murahnya.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, smartphone Realme dengan ColorOS 6 ke atas akan mendapatkan update yang memungkinkan munculnya iklan.

Nantinya ada bakal ada rekomendasi konten yang akan mempromosikan aplikasi dan link iklan di aplikasi Phone Manager dan Security Check.

Nemun beruntungnya, Realme dan ColorOS 6 memungkinkan untuk mematikan rekomendasi konten tersebut dan iklan kemungkinan tidak akan keluar.

Tentang mematikan iklan dan rekomendasi konten ini resmi dikonfirmasi oleh Realme India melalui pernyataan resmi di situsnya.

Cara mematikan iklan di Realme. (Realme India)

 

"Memastikan perlindungan privasi Anda dan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang relevan" dikutip dari pernyataan resmi Realme India.

Disebutkan kalau untuk mematikan iklan Realme atau rekomendasi konten yang biri iklan ini cukup mudah. Tinggal masuk ke Settings > Additional settings > Get recommendations lalu matikan.

Namun iklan ini akan secara default muncul di sejumlah aplikasi. Kamu harus mematikannya seperti cara di atas.

Beruntung Realme memberikan akses untuk mematikan iklan di smartphone. Berbeda dengan merek lain yang tidak memungkinkan hal ini.

BACA SELANJUTNYA

Kerap Mengganggu, Ini Cara Mematikan Iklan di Xiaomi MIUI 12