Selasa, 29 September 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 Januari 2020 | 13:28 WIB

Hitekno.com - Hari pertama di 2020, DKI Jakarta dan sekitarnya dilanda bajir. Di saat seperti ini, kamu bisa gunakan aplikasi Pantau Banjir Jakarta melalui smartphone.

Aplikasi Pantau Banjir sendiri adalah buatan Pemprov DKI Jakarta yang memberikan informasi terbaru daerah mana saja di Jakarta yang terkena banjir.

Sesuai namanya, aplikasi pemantau banjir Jakarta ini ditujukan untuk memantau debit air di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Bicara fitur, aplikasi Pantau Banjir punya aneka fitur yang bisa berguna bagi warga Jakarta. Misalnya, ada fitur memantau ketinggian air di suatu wilayah.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui seberapa parah banjir yang ditimbulkan dengan melihat foto yang ada di setiap RW. Foto tersebut diambil berdasarkan laporan warga di wilayah terdampak banjir tersebut.

Aplikasi Pantau Banjir buatan Pemprov DKI Jakarta. (Google Play Store)

 

Sedangkan untuk meningkatkan kewaspadaan warga, aplikasi ini memiliki fitur untuk melihat kondisi pintu air, apakah berada dalam kondisi siaga aman atau siaga 1.

Semuanya bisa diatur berdasarkan jam. Terakhir, bisa juga dipantau apakah alat pompa banjir yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta berfungsi atau tidak.

Hingga saat ini, aplikasi Pantau Banjir baru tersedia untuk platform Android, yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Sedangkan untuk platform iOS belum tersedia.

Untuk kamu pengguna smartphone Android, bisa download aplikasi Pantau Banjir buatan Premprov DKI Jakarta ini di sini(Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Suara Dentuman Misterius di Jakarta dan Iklan Pakaian Jadul