Jum'at, 03 April 2020

Realme 5i Siap Meluncur, Apa Bedanya dengan Seri Sebelumnya?

Ternyata downgrade.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Realme 5i. (GSM Arena)
Realme 5i. (GSM Arena)

Hitekno.com - Realme makin melebarkan varian smartphone baru mereka. Paling baru, bakal meluncur Realme 5i yang menyusul beberapa seri sebelumnya.

Seperti diketahui, Realme 5 lebih dulu meluncur. Lalu mendapatkan update Realme 5s yang memiliki kamera beresolusi lebih besar.

Namun kini mulai ada kabar dari Realme 5i, smartphone baru apa lagi ini? Kenaikan dari Relame 5 atau malah downgrade untuk versi lebih murah.

Dikutip dari GSM Arena, Realme 5i ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan Realme 5. Beda dengan Realme 5s, smartphone baru ini malah downgrade.

Disebutkan kalau Realme 5i memakai chipset yang sama, yaitu Qualcomm Snapdragon 665. Layar 6,5 inci dengan resolusi 720x1600 piksel alias HD+.

Masih hadir dengan baterai jumbo 5.000 mAh dengan charger standar 10 watt. Dan masih memakai microUSB, bukan USB type-C.

Kamera belakang juga masih sama, empat kamera berkonfigurasi 12 MP f/1.8 + 8 MP f/2.2 ultrawide + 2 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.4 depth sensor.

Realme 5i. (GSM Arena)
Realme 5i. (GSM Arena)

 

Bedanya ada di kamera selfie yang di-downgrade. Realme 5i memakai kamera selfie 8 MP, sedangkan Realm 5 pakai 13 MP.

Lalu desain bodu belakangnya, Realme 5i lebih minimalis dibandingkan Realme 5 yang memakai pola ala-ala kristal.

Di luar kamera selfie dan desain body belakang, kedua smartphone ini sama. Baik jeroan smartphone baru Realme 5i dengan Realme 5 sama.

Kabar Realme 5i ini sudah muncul di Vietnam secara resmi, yang akan diluncurkan pada 6 Januari 2019 mendatang di sana.

Sedangkan wujud smartphone baru Realme 5i ini bocor di situs jual beli. Diduga akan diluncurkan dengan harga 4,29 dong Vietnam atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

Terkait

Terkini