Senin, 20 Januari 2020

Bagikan Teaser Resmi, Xiaomi Watch Color Siap Meluncur

Membawa warna yang cukup atraktif, Xiaomi Watch Color akan menyasar segmen anak muda dengan berbagai gaya.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Logo Xiaomi. (Wikipedia/ Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Wikipedia/ Xiaomi)

Hitekno.com - Setelah meluncurkan smartwatch dalam seri "Mi" pertama mereka di bulan November 2019, Xiaomi siap meluncurkan smartwatch anyar mereka (lagi). Tampak lebih atraktif, perusahaan bersiap meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Xiaomi Watch Color.

Perangkat akan datang pertama kali di China pada 3 Januari 2019 dan masih belum jelas apakah akan tersedia secara global termasuk ke Indonesia.

Kabar tersebut beredar setelah akun resmi Xiaomi MIJIA membagikan teaser terbaru mengenai Xiaomi Watch Color.

Dalam teaser, terungkap bahwa smartwatch ini membawa tampilan melingkar dengan diagonal layar sebesar 1,39 inci beresolusi 454 x 454 piksel.

Kemungkinan perangkat membawa semua fitur fitness tracking standar seperti sensor detak jantung, accelerometer dan barometer.

Teaser resmi Xiaomi Watch Color. (Xiaomi via Weibo)
Teaser resmi Xiaomi Watch Color. (Xiaomi via Weibo)

 

Smartwatch juga membawa fitur anti air mengingat dalam teaser diperlihatkan bahwa perangkat tampak aman-aman saja jika digunakan berenang.

Salah satu nilai jual utama dari Xiaomi Watch Color adalah banyaknya strap berwarna-warni yang memungkinkan pengguna untuk mencocokkan smartwatch dengan gaya mereka.

Teaser resmi menampakkan bahwa Xiaomi Watch Color akan datang dalam warna casing yang berbeda termasuk perak, emas dan hitam.

Sayangnya, masih belum jelas mengenai spesifikasi yang akan dibawa oleh perangkat ini.

Dikutip dari GSM Arena, sebelumnya, Mi Watch yang diluncurkan pada November 2019 membawa spesifikasi yang cukup gahar mencakup layar AMOLED 1,78 inci (326 ppi), Google Wear OS, Bluetooth, NFC dan eSIM, chipset Snapdragon Wear 3100 4G, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Xiaomi Watch Color membawa beragam fitur fitnes. (Xiaomi via Weibo)
Xiaomi Watch Color membawa beragam fitur fitnes. (Xiaomi via Weibo)

 

Tampaknya Xiaomi Watch Color hanya akan membawa spesifikasi di bawah Mi Watch.

Perangkat diprediksi memangkas beberapa spesifikasi yang dibawa oleh Mi Watch sehingga hanya fokus terhadap tampilan dan sensor fitness tracking.

Jika Mi Watch menyasar semua kalangan segmen, Xiaomi Watch Color sepertinya lebih menyempitkan pasar sehingga memusatkan penjualan pada segmen muda saja.

Mi Watch dipasarkan dengan harga 1.299 yuan atau Rp 2,6 juta, sehingga Xiaomi Watch Color diharapkan dibanderol dengan harga yang sama atau bahkan di bawahnya.

Terkait

Terkini