Kamis, 09 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 29 Desember 2019 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Smartphone gaming makin populer saja, termasuk di Tanah Air. Dengan hadirnya Asus ROG Phone dan Black Shark, apakah Vivo akan bawa IQOO juga?

Seperti diketahui, Black Shark dibawa masuk oleh Xiaomi Indonesia. Sedangkan Asus, akhirnya bisa memasukkan smartphone gaming ROG Phone setelah terkendala TKDN.

Selain itu, smartphone gaming diprediksi akan meroket pada 2020 mendatang. Apakah ini membuat produsen smartphone gaming seperti Vivo ikut meramaikan?

Mengingat Vivo memiliki seri smartpone gaming bernama IQOO yang telah ramai meluncur di China.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Fachryansyah Farandy selaku Digital & PR Director Vivo Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya masih membuka semua kemungkinan untuk konsumen mereka di Indonesia, termasuk mendatangkan Vivo IQOO yang fokus di sektor gaming.

"Kalau memang audiens-nya sudah siap, begitu pula marketnya siap menerima, kami sebagai vendor ponsel nggak akan ragu sih membawanya. Maka, kami selalu lakukan riset terhadap audiens," terang Fachry dalam sesi tanya jawab bersama awak media di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Fachry menerangkan, Vivo saat ini tengah melakukan riset untuk melihat kembali tren ponsel yang diminati konsumen Indonesia pada tahun depan.

Smartphone iQOO. (Vivo China)

 

Nantinya, hasil riset tersebut akan menjadi fondasi Vivo untuk menghadirkan produk terbaru mereka.

"Kami melakukan riset kembali, apa yang akan terjadi depan dan juga tren apa yang akan menjadi salah satu kunci sukses Vivo, supaya kami riding the hype di tahun depan," imbuhnya.

Jawaban yang sama juga dilontarkan oleh pria berkacamata ini ketika ditanyai seputar kamera ponsel dengan resolusi tinggi tren di tahun 2020.

"Soal resolusi kamera, Vivo kembalikan lagi ke audiens, apakah mereka membutuhkan megapiksel sebesar itu? Bila iya, maka kami tidak akan ragu untuk mengeluarkan produk seperti itu, sesuai dengan apa yang mereka mau," tandasnya.

Kita tunggu saja, apakah Vivo akan membawa smartphone gaming IQOO yang fenomenal ke Indonesia atau tidak. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Cara Maksimalkan Fitur Kamera Vivo V19 untuk Hasil Foto Memukau