Senin, 06 April 2020

4 Smartphone Paling Mengecewakan 2019, Tercanggih Bukan Berarti Terbaik

Sukses bangun hype, namun produk jadinya tak sesuai ekspektasi.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
4 Smartphone Paling Mengecewakan 2019. (HiTekno.com)
4 Smartphone Paling Mengecewakan 2019. (HiTekno.com)

Hitekno.com - 2019 ini banyak smartphone baru yang meluncur dengan segala kecanggihannya. Namun ada beberapa smartphone paling mengecewakan 2019 ini.

Selama 2019 ini kita disuguhkan smartphone baru dengan segambreng kamera. Bukan dua, bukan tiga, bahkan sampai lima kamera.

Juga mulai bermunculan smartphone lipat dari beberapa brand. Dari brand ternama seperti Samsung dan Huawei, namun ada pula brand tak terkenal.

Ada pula smartphone yang hypenya sangat tinggi, dan berhasil membangun ekspektasi besar. Namun ketika dirilis, ternyata tak seperti yang diharapkan.

Tak heran banyak yang merasa kecewa pada sejumlah smartphone baru yang tak bisa menghadirkan seperti yang diekspektasikan.

Berikut ini empat smartphone paling mengecewakan 2019 menurut HiTekno.com.

1. Xiaomi Mi A3

Penampakan Xiaomi Mi A3. (Xiaomi Spanyol)
Penampakan Xiaomi Mi A3. (Xiaomi Spanyol)

 

Xiaomi telah sukses meluncurkan seri A dengan Android One. Dari Xiaomi Mi A1 disusul Mi A2 yang memberikan peningkatan drastis di berbagai lini.

Xiaomi Mi A3 memang memberikan beberapa peningkatan, namun ada beberapa penurunan. Paling mencolok resolusi layar yang turun jadi HD+.

Lalu perubahan body beakang yang kini memakai plastik. Namun tetap saja smartphone baru ini ikut program Android One dari Google.

2. Google Pixel 4

Tampilan depan dan belakang Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL. (GSM Arena)
Tampilan depan dan belakang Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL. (GSM Arena)

 

Setiap tahunnya, smartphone baru Google selalu dinantikan. Gebrakan apa lagi yang diberikan Google pada smartphone mereka.

Google Pixel 4 awal sukses membangun hype dengan modul kamera yang besar. Namun ternyata modul sebesar ini hanya menyimpan dua kamera saja.

Ketika iPhone 11 Pro sudah tiga kamera, dengan ukuran modul yang sama, Google Pixel 4 hanya memberikan dua kamera. Itupun bukan lensa ultrawide yang diberikan.

Meski begitu, smartphone baru ini memang memberikan hasil foto yang menakjubkan. Tapi tetap saja tidak seperti ekspektasi dan hype yang dibangun.

3. Royole Flexpai

Royole FlexiPai, smartphone lipat pertama di dunia. (GSMArena).
Royole FlexPai, smartphone lipat pertama di dunia. (GSMArena).

 

Inilah smartphone lipat pertama yang tersedia di pasaran. Jadi yang pertama belum tentu jadi yang terbaik, apalagi teknologinya belum matang.

Memang Royole Flexpai tidak mengalami kerusakan seperti Samsung Galaxy Fold saat awal. Namun smartphone lipat ini sangat jauh dari sempurna.

Ketika dilipat, Royole Flexpai tidak bisa ringkas. Malah menjadi tebal berkat rongga lekukan engselnya. Belum lagi masalah software yang ribet.

4. Nokia 9 PureView

Nokia 9 PureView. (HMD Global)
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

 

Nokia coba bangkitkan kembali seri PureView dengan menghadirkan smartphone baru. Bukan cuma dua atau tiga kamera, Nokia 9 PureView pakai lima kamera.

Modul kamera Nokia 9 PureView ini juga dibekali dengan berbagai macam sensor untuk menunjang hasil foto yang mengagumkan.

Namun bagaimana jadinya? Ternyata malah menimbulkan banyak masalah. Dari software yang disertai banyak bug, lemot, hingga tidak optimal.

Itulah empat smartphone paling mengecewakan 2019 menurut HiTekno.com. Untungnya, keempatnya tidak resmi masuk ke Indonesia.

Terkait

Terkini