Senin, 27 Januari 2020

Smartphone Meledak Saat Nge-charge, Bakar Seisi Rumah dan 1 Tewas

Korban smartphone meledak ditemukan tewas di antara puing-puing rumah yang habis terbakar.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi smartphone meledak. (Shutterstock)
Ilustrasi smartphone meledak. (Shutterstock)

Hitekno.com - Lagi-lagi terjadi smartphone meledak yang menyebabkan kebakaran. Kali ini tidak hanya menghanguskan seisi rumah, namun tewaskan 1 wanita.

Diberitakan Mirror, insiden smartphone meledak hingga ciptakan kebakaran ini terjadi di Nakhn Si Thammarat, wilayah Thailand Selatan.

Korban dari insiden ini bernama Nisachol Sawasdiwong (33 tahun) dan suaminya, Yothin (36 tahun) yang kala itu sedang tidur di dalam rumah.

Diceritakan, kedua korban tengah terlelap ketika smartphone meledak dan ciptakan api hingga melalap rumah tempat mereka tinggal.

Yothin yang terbangun ketika kejadian, sadar lalu bisa melarikan diri keluar rumah. Sebelum pingsan, sang suami sempat meminta pertolongan.

Ia mengatakan ada istrinya yang masih tertinggal di dalam rumah tersebut. Namun sayangnya, sang istri tidak terselamatkan.

Pemadam kebakaran menemukan jasad wanita Thailand ini di antara puing-puing rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Seisi rumah terbakar karena smartphone meledak. (ViralPress via Mirror)
Seisi rumah terbakar karena smartphone meledak. (ViralPress via Mirror)

 

Yothin meski selamat dari insiden smartphone meledak, ia harus dirawat di rumah sakit karena sempat kritis dan sempat tak sadarkan diri.

Pihak kepolisian Thailand sempat mencurigai, kebakaran ini disengaja oleh sang suami karena ingin membunuh istrinya.

Ia dituduh memakai kebakaran tersebut sebagai kedok aksinya membunuh Nisachol Sawasdiwong. Namun pemadam kebakaran berkata lain.

Menurut temuan pemadam kebakaran Thailand, sumber kebakaran tersebut adalah dari smartphone meledak yang sedang diisi ulang.

Disebutkan kalau pasangan ini sedang mengisi ulang daya smartphone milik mereka ketika sedang tidur di dalam rumah tersebut.

Ditambah hasil pemeriksaan jasad korban, diketahui kalau luka Nisachol Sawasdiwong berasal dari panas hebat yang tercipta pada kebakaran tersebut.

"Tim investivigasi kebakaran menemukan adanya hubungan arus pendek pada charger smartphone yang menyebabkan kebakaran" kata Chokdee Rakwattanapong, petugas kepolisian setempat.

Nisachol Sawasdiwong (33 tahun) dan suaminya, Yothin (36 tahun) korban smartphone meledak. (ViralPress vira Mirror)
Nisachol Sawasdiwong (33 tahun) dan suaminya, Yothin (36 tahun) korban smartphone meledak. (ViralPress vira Mirror)

 

"Kebakaran ini menyebar di rumah saat mereka sedang tidur. Otopsi lanjutan dokter mengkonfirmasi meninggal karena panas api" lanjutnya.

Kejadian di Thailand ini memperpanjang jumlah kasus smartphone meledak hingga menyebabkan kebakaran rumah, bahkan membuat penggunanya tewas.

Terkait

Terkini