Senin, 27 Januari 2020

Rilis 2020, Samsung Galaxy S11 Pakai Kamera Optical Zoom?

Bocoran terbaru mengenai Samsung Galaxy S11 datang dari unggahan akun Twitter @UniverseIce.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Menurut rencana dan rumor yang berkembang, Samsung akan memperkenalkan perangkat anyarnya Samsung Galaxy S11 di tahun 2020 mendatang. Bawa banyak kecanggihan, perangkat ini disebut-sebut akan dibekali dengan kamera optical zoom.

Samsung Galaxy S11 menjadi perangkat penerus Samsung Galaxy S10 yang rilis sebelumnya. Wajar jika perangkat ini dibekali dengan fitur-fitur upgrade dari pendahulunya.

Bocoran terbaru mengenai Samsung Galaxy S11 datang dari unggahan akun Twitter @UniverseIce pada Sabtu (21/9/2019) lalu. Salah satu bocoran menyebutkan bahwa perangkat ini akan menggunakan lensa telephoto dalam perangkatnya.

Dilansir dari Android Central, bocoran @UniverseIce menyebutkan bahwa salah satu dari lensa yang digunakan ini akan membawa sensor 48 MP khas smartphone kekinian yang marak dirilis belakangan ini.

Samsung Galaxy S11. (OnLeaks, 91mobiles)
Samsung Galaxy S11. (OnLeaks, 91mobiles)

 

Rasanya hal ini benar mengingat Samsung baru saja mengembangkan sensor foto beresolusi tinggi ISOCELL bernama Bright GM1 48 MP, Bright GW164MP, dan Bright HMX 108 MP.

Tidak hanya mengenai optical zoom yang akan digunakan di Samsung Galaxy S11, bocoran ini juga menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan dilengkapi dengan sistem Laser AF atau autofocus.

Sistem Laser AF ini diprediksi berada dtepat di bawah modul kamera belakang Samsung Galaxy S11 yang tahun depan akan dirilis ini.

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

 

Selain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S11 akan menggunakan sensor 48 MP, ada juga bocoran yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S11 akan mengandalkan sensor 108 MP di salah satu kameranya.

Prediksi lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S11 akan ditenagai dengan chipset Exynos 990 atau chipset Snapdragon 865 untuk pasar Amerika Serikat.

Bocoran lain percaya bahwa Samsung Galaxy S11 akan membawa banyak fitur baru di sektor kameranya. Sayangnya, masih belum ada yang tahu mengenai fitur apa saja yang dibawa. Samsung sepertinya ingin memberikan kejutan untuk penggunanya.

Terkait

Terkini