Senin, 27 Januari 2020

Bikin Nggak Sabar, Apple Siap Rilis 5 iPhone Baru pada 2020

Jika rumor ini benar, maka di tahun 2020, Apple benar akan mematahkan tradisi.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Apple. ( Unsplash/ Bundo Kim)
Ilustrasi Apple. ( Unsplash/ Bundo Kim)

Hitekno.com - Masih di penghujung tahun 2019, kabar mengenai kedatangan deretan iPhone di tahun 2020 sudah santer terdengar. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Apple siap rilis 5 iPhone baru pada 2020 mendatang. Nggak sabar?

Jika rumor ini benar, maka pada 2020, Apple benar akan mematahkan tradisi. Pasalnya, vendor smartphone ini paling banyak hanya merilis 4 iPhone dalam satu tahun.

Mengutip dari CNET, 5 iPhone baru yang akan rilis ini termasuk iPhone 12 yang akan hadir dalam versi 4G dan 5G. Salah satu dari antara 5 iPhone yang akan rilis ini diprediksi adalah iPhone SE 2.

Menurut analis JPMorgan Samik Chatterjee, iPhone 12 dalam deretan ini nantinya akan datang dalam 4 model yang berbeda dari bentuk dan ukuran layar OLED. Beberapa di antaranya adalah 5,4 inci, dua iPhone 6,1 inci, dan iPhone 6,7 inci.

Ming-Chi Kuo, analis lainnya sepakat dengan pendapat in. Menurutnya, ukuran layar iPhone 12 ini tentu akan meninggalkan model 5,8 inci dari iPhone 11 Pro yang rilis sebelumnya.

iPhone 11 Pro. (Apple)
iPhone 11 Pro. (Apple)

 

Sedangkan iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max kemungkinan akan datang dengan beberapa pilihan ukuran layar yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci.

Yang tidak kalah penting, deretan iPhone baru ini tentu mendapat dukungan 5G mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa deretan iPhone baru dari Apple ini akan membawa setting dua kamera dengan dukungan spektrum sub-6 GHz daripada mmWave.

Selain iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone Pro Max, Apple dipercaya juga akan menghadirkan iPhone SE yang menyempurnakan 5 iPhone anyar Apple di 2020.

iPhone SE. (Apple)
iPhone SE. (Apple)

 

Prediksi lain menyebutkan bahwa Apple akan mengembalikan pemindai sidik jari ultrasonik dari Qualcomm pada salah satu perangkat ini. Namun, prediksi ini bisa saja terdorong jauh dan baru rilis pada 2021 mendatang.

Banyaknya prediksi dan rumor mengenai kedatangan iPhone baru dari Apple di 2020 mendatang memang belum bisa dipastikan kebenarannya. Jadi, mari bersabar hingga 2020 tiba ya.

Terkait

Terkini