Senin, 06 April 2020

Xiaomi Rilis Keyboard dan Mouse Wireless, Murah Meriah!

Cocok untuk menja kerja yang mengusung konsep sederhana.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Nampaknya Xiaomi bisa membuat barang apapun. Bukan cuma smartphone, dari aksesori teknologi hingga perabotan rumah.

Paling baru, Xiaomi meluncurkan aksesori komputer berupa keyboard dan mouse wireless. Pastinya keduanya hadir dengan harga murah meriah.

Meski dihargai murah meriah, bukan berarti keyboard dan mouse wireless Xiaomi ini tak menarik. Malah terlihat lebih menarik.

Hadir dengan desain yang sederhana, keyboard wireless Xiaomi ini nampak rapi dan bersih. Desainnya akan nampak manis di meja kerja yang sederhana.

Ditambah mouse wireless Xiaomi yang sama-sama berwarna hitam, membuat perpaduan keduanya tidak membuat meja kerja terlalu ramai.

Keyboard wireless Xiaomi ini sendiri memakai layout 104 full-size key. Termasuk di dalamnya full set fungsi key, keypad dan tombol aray.

Xiaomi menyertai keyboard wireless ini dengan tombol Fn seperti selayaknya laptop. Tombol ini bisa dikombinasikan dengan F1 hingga F12 menjadi sortcut.

Keyboard dan Mouse Wireless Xiaomi. (Gizmochina)
Keyboard dan Mouse Wireless Xiaomi. (Gizmochina)

 

Tombol kombinasi sortcut ini termasuk dalam fungsi multimedia, dari volume, mute, stop, dan play. Juga fungsi-fungsi serupa seperti di laptop.

Sedangkan mouse wireless Xiaomi hadir dengan desain tak kalah sederhana, namun tetap ergonomis di tangan pengguna.

Hadir dengan berat 60 gram saja, mouse ini memiliki sensor 1.000 dpi. Juga membutuhkan baterai AAA untuk menyalakan mouse wireless Xiaomi ini.

Mouse dan keyboard wireless Xiaomi ini memakai teknologi wireles 2,4 GHz, frekuensi yang banyak dipakai untuk aksesori wireless.

Sayangnya, dua produk Xiaomi ini masih tersedia untuk pasar China saja. Untuk harganya, keduanya dijual sepaket 99 yuan atau sekitar Rp 197 ribu saja.

Terkait

Terkini