Selasa, 28 Januari 2020

Pakai Chipset Garang dan RAM Besar, Samsung Galaxy S10 Lite Siap Rilis?

Samsung Galaxy S10 Lite akan rilis pada akhir tahun 2019 ini. Ada juga yang memprediksi bahwa perangkat ini akan rilis awal tahun 2020.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Sesaat setelah rumor kedatangannya menyeruak, berbagai bocoran Samsung Galaxy S10 Lite memang sudah santer beredar. Yang terbaru, bocoran perangkat ini mulai mengungkap chipset yang digunakan hingga kapasitas RAM Samsung Galaxy S10 Lite.

Tidak diketahui dengan pasti kapan Samsung akan memperkenalkan perangkat anyarnya ini. Beberapa rumor menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S10 Lite akan rilis pada akhir tahun 2019 ini.

Ada juga yang memprediksi bahwa smartphone baru Samsung Galaxy S10 Lite ini akan rilis awal tahun 2020. 

Terlepas dari rumor kedatangannya, dilansir dari GSM Arena, spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite mulai terkuak. Perangkat ini disebut-sebut menjalankan chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm yang berpadu dengan kapasitas RAM 8 GB.

Smartphone baru ini memiliki kapasitas RAM 8 GB ini didampingi dengan memori internal 128 GB serta sudah menjalankan sistem operasi One UI 2 berbasis Android 10.

Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

 

Secara tampilan, Samsung Galaxy S10 Lite menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci yang tentunya sudah mengusung desain punch hole dengan lubang di layar sebagai rumah kamera depan.

Walaupun mendapat kode 'Lite', Samsung Galaxy S10 Lite ini datang dengan spesifikasi tangguh. Bahkan dapur pacu smartphone baru ini cukup tangguh.

Kamera perangkat ini bahkan membawa tiga sensor yang masing-masing beresolusi 48 MP untuk lensa utama, 12 MP untuk ultra wide, dan 5 MP untuk macro.

Kamera selfie Samsung Galaxy S10 Lite mengandalkan sensor 32 MP yang ditempatkan di lubang layar bagian tengah dari tampilan depan perangkat tersebut.

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

 

Mengenai baterai, Samsung Galaxy S10 Lite menggunakan kapasitas 4.500 mAh yang tentunya sudah mendapat dukungan fitur fast charging 45W. Sudah sangat kekinian dan mumpuni di kelasnya kan?

Selain membocorkan chipset dan RAM, Samsung Galaxy S10 Lite disebut-sebut akan membawa total tiga pilihan warna masing-masing black, white, dan blue.

Harga Samsung Galaxy S10 Lite memang masih belum diketahui. Pasalnya, Samsung masih begitu pelit berbicara mengenai hal ini.

Terkait

Terkini