Kamis, 30 Januari 2020

Spesifikasi Oppo A91 Terkuak, Pakai Chipset MediaTek Ini

Oppo A91 mencetak skor cukup baik di Geekbench. Bagaimana bocoran spesifikasinya?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Oppo. [Shutterstock]
Logo Oppo. [Shutterstock]

Hitekno.com - Smartphone anyar Oppo yang diketahui merupakan Oppo A91 baru saja terlihat di Geekbench. Bawa banyak kecanggihan dan keunggulan, bagaimana spesifikasi Oppo A91?

Dari penampakannya di Geekbench, Oppo A91 diberi nama PCPM00 dengan skor 1479 dalam pengujian single-core dan 5733 dalam pengujian multi-core.

Dikutip dari GSM Arena, Oppo A91 menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan ditenagai dengan chipset MediaTek MT6771V/CT dengan kecepatan 1,99 GHz tidak lain adalah Helio P60.

Chipset MediaTek Helio P60 ini ini dipadukan dengan RAM 8 GB, membuat performanya nampak mengagumkan.

Kapasitas memori internal Oppo A91 berada hingga 256 GB dan sudah mendukung slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Masih belum diketahui dengan pasti mengenai memori internal yang digunakan Oppo A91 ini. Namun, bocoran Geekbench ini nampak dengan apa yang sebelumnya muncul di TENAA.

Sebelumnya, Oppo A91 disebutkan menjalankan prosesor dengan kecepatan 2,1 GHz dan chipset Helio P70. Tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan perangkat ini mengalami perubahan di sektor dapur pacu.

Oppo A91 di Geekbench. (Geekbench)
Oppo A91 di Geekbench. (Geekbench)

 

Bocoran lain menyebutkan bahwa Oppo A91 menggunakan layar Full HD+ AMOLED berukuran 6,4 inci dan ratio 20:9. Cukup lapang ya Oppo A91 ini.

Oppo A91 didesain cukup ramping dengan ketebalan 7.9 mm dan model gradien di bodi bagian belakang. Menarik untuk kamu yang menyukai smartphone dengan desain elegan.

Untuk sektor keamanan, Oppo A91 menggunakan pemindai sidik jari di layar khas smartphone kekinian. Menurut prediksi, kemungkinan terknologi ini sama dengan apa yang disematkan sebelumnya pada Reno 2.

Beralih ke kamera, Oppo A91 menggunakan empat kamera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Tidak diketahui dengan pasti mengenai resolusi kamera selfie perangkat ini.

Mengenai kapan Oppo A91 akan rilis, masih menjadi misteri. Jadi perlu bersabar hingga waktunya tiba ya.

Terkait

Terkini