Sabtu, 11 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Desember 2019 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Asus mengklaim telah mengasai pasar laptop gaming Indonesia pada 2019. Selanjutnya, pada 2020 asus berambisi menguasai segmen laptop tipis.

Perusahaan asal Taiwan ini memang sangat kuat di segmen laptop gaming, terutama dengan lini ROG mereka.

"Asus baru leading di kategori laptop gaming (60 persen) dan consumer (40 persen). Consumer itu seri x/e series yang entry level, dan juga vivobook, Zenbook," terang Head of PR and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, kepada Suara.com, Kamis (19/12/2019).

Meski begitu, kepemimpinan Asus tidak berlanjut di kategori laptop tipis dan ringan (Thin and Light). Oleh karena itu, lanjut Firman, salah satu resolusi yang ingin dicapai tahun 2020 adalah menjadi penguasa di segmen tersebut.

"Untuk laptop, di awal 2020 ini kita akan genjot segmen commercial-nya. Soalnya kemarin setelah kita officially rebranding, belum sempat kita fokuskan. Untuk notebook, khususnya Thin and Light, target kita jadi market leader. Saat ini, masih belum peringkat satu, baru di peringkat kedua dengan sekitar 24 persen," beber Firman.

Laptop Asus ROG Zephyrus GD502DU. (Asus)

 

Selain bakal fokus menggenjot penjualan di kategori laptop tipis dan ringan, Asus juga akan memperluas jaringan penjualan offline, sekaligus layanan purnajualnya.

"Untuk Asus Exclusive Store, pasti akan kita tambah dan targetnya, kita akan buka minimal 1 AES di tiap provinsi. Paling dekat ini kita akan buka di Medan," kata Firman.

Namun untuk ponsel, Firman mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut dan memilih fokus untuk menggarap pemasaran ponsel gaming terbaru mereka, Asus ROG Phone II.

"Untuk ponsel, belum ada update yang next gen-nya. Saat ini kita masih fokus di ROG Phone II," tutup Firman.

Bisakah Asus menguasai segmen laptop tipis Indonesia pada 2020 mendatang sama seperti mereka merajai laptop gaming. (Suara.com/ Tivan Rahmat),

BACA SELANJUTNYA

Harga Asus ROG Zephyrus G14, Kawinkan AMD Ryzen dan Nvidia GeForce RTX