Rabu, 29 Januari 2020

Apple Baru Bisa Move-on dari Lightning Port pada 2021, Tahun Depan Belum

Memangkas keberadaan lightning port dari Apple ini tentu adalah keputusan besar Apple.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Apple. ( Unsplash/ Bundo Kim)
Ilustrasi Apple. ( Unsplash/ Bundo Kim)

Hitekno.com - Prediksi mengenai smartphone anyar Apple memang sudah santer terdengar sejak akhir tahun 2019 ini. Salah satu prediksi menyebutkan bahwa Apple akan merilis smartphone anyarnya tanpa lightning port tahun 2021.

Kabar mengenai Apple yang merilis smartphone tanpa lightning port ini diketahui dari leaker kenamaan, Ming-Chi Kuo. Cukup dipercaya, hal ini jelas saja mengejutkan banyak orang.

Memangkas keberadaan lightning port dari Apple ini tentu adalah keputusan besar Apple. Pasalnya, saat semua perangkat kekinian menggunakan USB Type-C, Apple masih terus setia dengan lightning port.

Dilansir dari The Verge, pemangkasan lightning port dari perangkat Apple ini membuat proses sinkronasi dapat dilakukan dengan menggunakan model nirkabel.

Menurut prediksi, smartphone Apple yang akan rilis tanpa lightning port akan dimulai dari tahun 2021 mendatang. Menurut Ming-Chi Kuo, setidaknya Apple akan merilis total lima model iPhone untuk perangkatnya tersebut di beberapa waktu ke depan.

iPhone 11. (Apple)
iPhone 11. (Apple)

 

Untuk tahun 2020 mendatang, Apple diprediksi akan merilis iPhone SE 2 yang akan menggunakan layar LCD berukuran 4,7 inci dan desain mirip iPhone 8.

Selain merilis iPhone SE 2, Apple juga diprediksi akan merilis smartphone dengan jaringan 5G. Sayangnya, belum banyak informasi yang bisa disampaikan terkait perangkat satu ini.

Menyusul iPhone SE 2 dan iPhone dengan jaringan 5G, Apple juga akan merilis perangkat dengan dua kamera belakang dan layar 6,1 inci serta 5,4 inci.

Seperti yang diketahui, Apple baru saja merilis tiga perangkat anyarnya di tahun 2019 ini. Membawa banyak kecanggihan, kedatangan tiga iPhone ini jelas saja menjadi andalannya dan mencuri spotlight di tahun 2019.

Informasi lain mengenai smartphone anyar Apple yang hadir tanpa lightning port memang masih belum diketahui. Jadi, mari bersabar hingga perangkat ini diperkenalkan secara resmi ya.

Terkait

Terkini