Senin, 17 Februari 2020

Masuk Kategori Smartphone Murah, Samsung Galaxy A01 Resmi Rilis

Membawa banyak kecanggihan, Samsung rupanya masih pelit berbicara mengenai chipset yang digunakannya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy A01. (Samsung)
Samsung Galaxy A01. (Samsung)

Hitekno.com - Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung baru saja merilis perangkat anyarnya yang diberi nama Samsung Galaxy A01. Masuk kategori sebagai smartphone murah, Samsung Galaxy A01 membawa banyak keunggulan dengan kapasitas memori yang besar.

Samsung Galaxy A01 menjadi perangkat anyar Samsung yang bergabung ke segmen entry-level. Membawa banyak kecanggihan, Samsung rupanya masih pelit berbicara mengenai chipset yang digunakannya.

Walaupun belum memberi tahu mengenai chipset yang digunakan, Samsung Galaxy A01 ditenagai oleh prosesor octa-core Quad 1.95 GHz plus Quad 1.45 GHz.

Mengutip XDA Developers, chipset Samsung Galaxy A01 ini berpadu dengan RAM 6 GB dan 8 GB. Untuk memori internal, Samsung Galaxy A01 menggunakan kapasitas besar yaitu 128 GB.

Samsung membekali Samsung Galaxy A01 dengan tempat memori eksternal dengan microSD hingga 512 GB. Serta slot dual SIM dedicated dengan 3 slot yang terdiri dari 2 Nano SIM dan microSD.

Samsung Galaxy A01. (Samsung)
Samsung Galaxy A01. (Samsung)

 

Secara desain, Samsung Galaxy A01 menggunakan poni di bagian atas khas smartphone kekinian. Layar perangkat ini menggunakan ukuran 5,7 inci HD dengan desain Infinity-V display.

Mengenai kamera Samsung Galaxy A01, perangkat ini mengandalkan dua kamera belakang beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan 2 MP dengan bukaan f/2.4 untuk depth sensor.

Menemani kapasitas memori besar dari Samsung Galaxy A01 ini, Samsung membekali perangkatnya ini dengan kamera depan beresolusi 5 MP dengan bukaan f/2.0.

Samsung Galaxy A01. (Samsung)
Samsung Galaxy A01. (Samsung)

 

Perangkat Samsung Galaxy A01 ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Tidak tahu dengan pasti apakah perangkat ini mengandalkan fitur fast charging atau pengisian cepat.

Beberapa fitur lainnya yang dibawa Samsung Galaxy A01 adalah jack audio 3,5 mm di bagian atas. Serta menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka One UI 2.

Walaupun sudah diperkenalkan, masih belum diketahui kapan Samsung Galaxy A01 akan rilis dan di negara mana yang pertama kali akan mencoba perangkat ini. Namun, menurut prediksi, Samsung Galaxy A01 akan dijual dengan rentang harga Rp 1 jutaan.

Terkait

Terkini