Jum'at, 10 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 18 Desember 2019 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Seperti sebelum-sebelumnya, Xiaomi tak begitu saja meninggalkan smartphone lamanya. Termasuk Redmi Note 7 juga mendapatkan update Android 10.

Meski sudah mandiri jadi brand sendiri, smartphone Redmi ini masih mendapatkan sentuhan kasih sayang Xioami melalui update Android 10.

Karena Redmi, termasuk Redmi Note 7 masih memakai sistem antar muka MIUI sama seperti smartphone milik Xiaomi sendiri.

Xiaomi sendiri telah menjadwalkan Redmi Note 7 untuk mendapatkan update Android 10 melalui MIUI 11 pada kuartal pertama 2020.

Dikutip dari GSM Arena, kabar ini telah ramai jadi pembicaraan di forum MIUI. Kabarnya, update ini akan datang lebih awal dari yang dijadwalkan.

Karena di forum MIUI China, diinformasikan kalau pengembangan MIUI 11 berbasis Android 10 untuk Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro sudah dimulai.

Tidak menutup kemungkinan kalau beta testing untuk update ini akan segera dimulai. Umumnya masa beta testing akan berjalan 2 sampai 3 minggu.

Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)

 

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut versi global dari update Android 11 lewat MIUI 11 ke Redmi Note 7 ini.

Namun jika versi China sudah mendapatkan update MIUI 11 berbasis Android 10, tidak lama lagi versi globalnya akan menyusul.

Dengan munculnya kabar ini, diprediksi kalau update Android 10 ke Redmi Note 7 ini akan hadir lebih dulu dari yang dijadwalkan.

Dengan update ini, pasti membuat smartphone Redmi Note 7 akan tetap bisa diandalkan hingga 2020 bahkan tahun depannya lagi.

Ini menunjukkan komitmen Xiaomi dalam mendukung smartphone Redmi melalui udpate MIUI 11 dan update Android 10 yang mereka berikan.

Mengingat Redmi Note 7 hadir dengan MIUI 9 berbasis Android Pie, lalu mendapatkan update MIUI 10 dan nantinya dapat update Android 10 dan MIUI 11.

BACA SELANJUTNYA

Bawa Kamera 64 MP dan 108 MP, Xiaomi Siapkan 2 HP Misterius