Selasa, 28 Januari 2020

Bertenaga Matahari, JBL Klaim Headphone Terbarunya Tahan Lama

Selain matahari, headphone ini bisa diisi daya dari lampu lho.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Headphone JBL. (JBL)
Headphone JBL. (JBL)

Hitekno.com - Brand audio dari Amerika, JBL tengah melakukan crowdfunding sepasang headphone baru yang menggunakan tenaga matahari.

Perangkat tersebut dilengkapi dengan berbagai panel surya pada ikat kepala. JBL mengklaim baterai headphone ini dapat bertahan di waktu yang tak terbatas.

Dilansir dari laman The Verge, kamapnye penggalangan dana membuat beberapa klaim mengenai is tambahan biasa bahan pengisi daya solar Exeger Powerfoyle headphone yang bisa didapatkan pengguna.

JBL mengatakan bahwa mengenakan headphone selama 2,5 jam sehari cukup untuk membuat pengguna memiliki waktu yang cukup bahkan tak terbatas untuk bermain.

Meski menggunakan panel surya, headphone JBL ini diklaim dapat diisi daya dari pencahayaan di dalam ruang lho, kece kan?

Headphone JBL. (JBL)
Headphone JBL. (JBL)

 

Tetapi jangan berharap lebih karena daya akan terisi lebih lambat dibandingkan di bawah sinar matahari langsung.

Tak hanya bergantung pada matahari dan cahaya, pengguna juga bisa mengisi daya melalui USB sebagai cadangan ketika matahari menghilang seperti cuaca mendung dan saat musim salju.

Selain kemampuan pengisi daya matahari yang menjadi keunggalan mereka, Reflect Eternals berfungsi seperti pasangan headphone tanpa kabel lainnnya.

Headphone ini juga datang dengan mendapatkan dukungan dari Google Assistant dan Alexa.

Tak hanya itu, terdapat fitur mikrofon eksternal ketika kamu ingin mendengar suara di sekitar kamu tanpa harus melepas headphone.

Gimana cukup kece kan teknologi yang disematkan pada headphone JBL ini?

Terkait

Terkini