Kamis, 23 Januari 2020

Kembali Terjadi, Xiaomi Redmi S2 Meledak di Parepare

Kasus meledaknya Xiaomi Redmi S2 ini dialami oleh Wiyah, seorang warga Panroko, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Xiaomi Redmi S2 meledak. (instagram/makassar_iinfo)
Xiaomi Redmi S2 meledak. (instagram/makassar_iinfo)

Hitekno.com - Baru-baru ini, kejadian mengejutkan terjadi di Parepare, Sulawesi Selatan. Berdasarkan unggahan @makaassar_iinfo, dilaporkan bahwa smartphone Xiaomi Redmi S2 milik seorang warga Parepare meledak.

Menurut informasi akun @makassar_iinfo, kasus meledaknya Xiaomi Redmi S2 ini dialami oleh Wiyah, seorang warga Panroko, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kejadian mengejutkan yang terjadi dan menimpa Wiyah ini dibagikan oleh akun Facebook Syaharuddin Samad yang berkisah mengenai apa yang baru saja terjadi ini.

Menurut pemilik akun tersebut, smartphone Xiaomi Redmi S2 yang meledak ini bermula saat smartphone dalam keadaan off. Saat Wiyah selesai membuatkan susu untuk anaknya, ia lalu mengecek smartphone-nya.

Redmi S2. (Mi.com)
Redmi S2. (Mi.com)

 

Tiba-tiba saja Xiaomi Redmi S2 yang ia pegang tersebut tidak mau menyala. Tanpa berpikir panjang, dirinya lalu memaksa untuk menyalakan smartphone ini. Langsung saja smartphone tersebut meledak, dirinya lalu melemparkan Xiaomi Redmi S2 tersebut.

Beruntung, kejadian ini tidak memakan korban. Wiyah hanya mengalami luka ringan di bagian tangannya karena sempat memegang perangkat tersebut.

Bersama dengan unggahan ini, pemilik Facebook Syaharuddin Samad juga mengunggah potret Xiaomi Redmi S2 yang meledak. Nampak, bagian belakang perangkat ini hangus meleleh karena efek meledak.

Xiaomi Redmi S2 meledak. (instagram/makassar_iinfo)
Xiaomi Redmi S2 meledak. (instagram/makassar_iinfo)

 

Sedikit melihat spesifikasi Xiaomi Redmi S2, perangkat ini rilis pertama kali pada tahun 2018. Sudah cukup canggih, perangkat ini menggunakan dua kamera utama beresolusi 12 MP dan 5 MP yang berpadu dengan kamera selfie 16 MP.

Sedangkan untuk chipset, Xiaomi Redmi S2 menggunakan Snapdragon 625 dari Qualcomm yang berpadu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Saat pertama kali rilis, Xiaomi Redmi S2 dijual Rp 1.899.000.

Belum diketahui dengan pasti mengenai penyebab smartphone Xiaomi Redmi S2 ini meledak. Diduga kuat kesalahan ada pada baterai perangkat atau bahkan karena mengalami overheat karena terlalu lama digunakan.

Terkait

Terkini