Senin, 30 November 2020

Realme X2 Pro Master Edition Meluncur ke Indonesia, Ini Keistimewaannya

Realme X2 Pro Master Edition adalah hasil kolaborasi dengan desainer ternama.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Realme X2 Pro Master Edition. (Realme)
Realme X2 Pro Master Edition. (Realme)

Hitekno.com - Setelah resmi menghadirkan Realme X2 Pro, edisi spesial smartphone flagship ini pun dihadirkan. Kini hadirlah Realme X2 Pro Master Edition.

Apa bedanya Realme X2 Pro Master Edition dengan versi reguler smartphone flagship ini? 

Meski secara teknis spesifikasi Realme X2 Pro Master Edition tidak berbeda dengan versi regulernya, namun ada satu hal istimewa yang dimiliki oleh smartphone flagship baru ini.

PR Manager Realme Indonesia Krisva Agnieszka mengatakan, Realme X2 Pro Master Edition menjadi spesial karena dirancang oleh desainer ternama asal Jepang, Naoto Fukasawa.

"Desainnya (Realme X2 Pro) terinspirasi dari arsitektur batu bata. Kita tahu dia (Nauto Fukasawa) punya inspirasi yang unik-unik," terang Krisva di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Untuk memberikan visual yang nyata dan dapat dirasakan dengan sentuhan tangan, bodi belakang Realme X2 Pro Master Edition ini memiliki tekstur yang kasar, seperti batu bata.

Dalam proses perancangannya, Naoto menggunakan Corning Gorilla Glass yang buram, proses pengecatan kustom dan pengamplasan yang terdiri dari 32 langkah yang terpisah, termasuk memilih warna merah maroon agar mirip dengan warna batu bata.

Realme X2 Pro Master Edition. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Realme X2 Pro Master Edition. [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Selain itu, Naoto juga membubuhkan tanda tangannya pada bagian punggung smartphone flagship satu ini.

Untuk spesifikasinya sendiri, Realme X2 Pro Master Edition masih diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang berpadu dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Layarnya menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci, beresolusi FHD (1080 x 2400 pixel), dan memiliki refresh rate 90 Hz.

Soal fotografi, Realme X2 Pro Master Edition juga menyematkan empat kamera belakang dengan komposisi kamera utama 64 MP, kamera telephoto 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara kamera depannya 16 MP.

Melintas di OS Android 9 Pie berselimut ColorOS 6.1, Realme X2 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh, lengkap dengan fitur fast charging SuperVOOC 50 Watt.

Realme X2 Pro Master Edition. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Realme X2 Pro Master Edition. [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Menariknya, harga Realme X2 Pro Master Edition dibanderol dengan harga yang sama dengan versi regulernya, yakni Rp 7,8 juta. Sayangnya, untuk ketersediaan dan saluran penjualannya masih belum diungkap.

Itulah Realme X2 Pro Master Edition, smartphone flagship terbaru yang siap kamu pinang. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini