Selasa, 11 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 16 Desember 2019 | 11:44 WIB

Hitekno.com - Smartwatch sedang ramai diminati banyak siswa, bukan cuma anak-anak TK saja. Beberapa pelajar pun meminati gadget satu ini.

Namun sayangnya, teknologi smartwatch ini disalahgunakan oleh beberapa siswa saat mengikuti ujian. Salah satunya yang viral di media sosial adalah untuk menyontek.

Seperti foto pengguna smartwatch yang digunakan untuk menyontek ini viral di media sosial.  Ia memakai smartwatch untuk menyimpan bahan contekan saat ujian.

Dibagikan melalui akun base Twitter @gabutmenfess pada 3 Desember, foto yang diunggah merupakan tangkapan layar dari WhatsApp Stories yang diketahui milik seorang kakak kelas dari pengunggah foto tersebut.

Foto itu memperlihatkan smartwatch yang dikenakan dengan layar yang menampilkan catatan pelajaran. Meski berukuran kecil, namun catatan tersebut cukup terbaca.

Smartwatch untuk menyontek. [Twitter]

Beredarnya foto tersebut pun menjadi sorotan netizen hingga viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang mengecam penyalahgunaan teknologi untuk menyontek seperti ini.

Mirisnya, beberapa netizen menganggap bahwa menyontek itu adalah hal biasa yang dilakukan para murid di sekolah.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.700 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

Smartwatch untuk menyontek. [Twitter]

"Yaelah noob kalian semua, nyontek paling bener ya tulis semua materi di pikiranlah. Hafalin. Anak sekolah sekarang lemah-lemah," tulis akun @asxasta.

"Kasian aku sama yang niat belajar, tercurangi," komentar @yaklelon.

"Dari dulu gue udah kepikiran mau nyontek gini tapi nggak punya jamnya wkwk," tambah @zndayazk.

"Aku calon guru dan terima kasih sudah kasih bocoran akal-akalan berbuat curang. Jadi nanti pas aku jadi guru bisa ku antisipasi manusia-manusia kayak gini yang nggak mau belajar tapi mau nilai bagus," ungkap @zhr_rara.

"That's why dosen gue selalu ngesita iwatch pas lagi ujian," cuit @znxpeach.

Itulah kelakuan siswa yang viral di media sosial karena memakai smartwatch untuk menyontek. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Bakso Jumbo Dimasak dengan Mangkoknya, Ini Tanggapan Pakar