Selasa, 07 April 2020

Angka Penjualan Samsung Galaxy Fold Diungkap, Ternyata Laris Manis

Untuk pertama kalinya, Samsung mau mengungkap angka penjualan smartphone lipat ini.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy Fold. (Samsung)
Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Fold, smartphone lipat yang jadi sorotan sejak dikenalkan pada Februari 2019. Berapa angka penjualan smartphone andalan Samsung ini?

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Fold baru dirilis secara global pada September 2019 kemarin. Setelah mendapatkan penundaan karena sejumlah masalah.

Di Indonesia sendiri, Samsung telah membuka penjualan lewat sistem pre-order per 13 Desember 2019. Pembukaan pre-order smartphone lipat ini di Indonesia juga disambut antusias.

Lalu berapa pencapaian penjualan smartphone lipat pertama Samsung ini? Selama ini angka penjualan Samsung Galaxy Fold disimpan rapat-rapat.

Terbaru, Young Sohn, Presiden Samsung Electronics membeberkan angka penjualan smartphone lipatnya itu untuk pertama kalinya kepada publik.

Menurut laporan, Samsung telah menjual setidaknya 1 juta smartphone lipat Galaxy Fold secara global.

"Kami telah menjual satu juta produk ini. Ada satu juta orang yang ingin menggunakan produk ini seharga 2.000 dolar AS," ucap Young Sohn, seperti yang dikutip dari Android Authority.

Samsung Galaxy Fold. (Samsung)
Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

 

Pernyataan Young Sohn tampaknya untuk menekankan fakta bahwa masih ada pasar untuk smartphone dengan harga mahal secara global.

Samsung Galaxy Fold dijual mulai dari 1.980 dolar AS untuk versi 4G LTE di Amerika Serikat atau sekitar Rp 27,6 juta dan untuk varian 5G dibanderol mulai dari 2,398 juta won di Korea Selatan atau sekitar Rp 28,6 juta.

Sementara di Singapura, smartphone lipat itu dibanderol dengan harga recommended retail price (RRP) di angka 3.088 dolar Singapura atau sekitar Rp 31,8 juta.

Sedangkan, menurut situs pre-order Samsung Galaxy Launch Pack, harga Samsung Galaxy Fold di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 30,8 juta.

Meskipun angka penjualan Samsung Galaxy Fold ini tampak cukup kuat, perangkat itu disebut tidak sebanding dengan lini andalan utama Samsung, seperti Galaxy S10.

Di pertengahan tahun 2019, Samsung dilaporkan telah menjual sebanyak 16 juta unit perangkat hanya untuk lini Galaxy S10, yang mencakup Galaxy S10 Plus, Galaxy S10e, dan Galaxy S10 5G.

Itulah angka penjualan Samsung Galaxy Fold yang ternyata bisa tembus 1 juta unit secara global. Minat dengan samrtphone lipat Samsung ini? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini