Rabu, 27 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 09 Desember 2019 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Smartphone Samsung Galaxy Fold belum lama dijual secara resmi, namun vendor teknologi asal Korea Selatan itu tengah bersiap garap penerus ponsel layar lipat tersebut.

Sebagaimana lansiran laman GSM Arena, Senin (9/12/2019), ponsel yang dikabarkan membawa nama Samsung Galaxy Fold 2 itu akan mengusung desain clamshell dan dipersenjatai kamera utama 108 MP.

Tak hanya sebatas mengandalkan besaran resolusi saja, Samsung turut menyematkan fitur 5x optical zoom pada ponsel anyarnya tersebut.

Konon, Samsung bakal memperkenalkan Galaxy Fold 2 pada Februari 2020, namun peluncurannya akan terpisah dengan Galaxy S11 Series yang juga dikabarkan meluncur di bulan yang sama.

Sayangnya, raksasa teknologi dari Negeri Ginseng hingga saat ini belum memberikan bocoran atau konfirmasi tentang spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2.

Samsung Galaxy Fold. [AFP/Jung Yeon-je]

Jika berkaca pada pendahulunya, bocoran soal spesifikasi akan mereka ungkap secara perlahan mendekati hari peluncuran.

Di Indonesia sendiri, Samsung menjadi topik hangat di sejumlah linimasa setelah mengumumkan pre-order Galaxy Fold di Indonesia yang bisa dipesan mulai 13 Desember 2019 di situs resmi Samsung.(Suara.com/Tivan Rahmat)