Sabtu, 14 Desember 2019

Samsung Siapkan Smartphone Baru dengan Kamera Periskop, Ini Bocorannya

Diduga smartphone baru ini adalah Samsung Galaxy A91.

Agung Pratnyawan
Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Kabarnya, Samsung akan menyiapkan smartphone baru dengan teknologi kamera periskop. Teknologi ini sebelumnya sudah dipakai Huawei dan Oppo.

Smartphone baru yang disiapkan ini, disebut-sebut sebagai Samsung Galaxy A91. Kabar soal smartphone ini sudah berhembus sejak Agustus 2019.

Namun rumor terbaru paling santer, menyebutkan kalau Samsung Galaxy A91 ini nanti akan memakai kamera periskop.

Sejauh ini, Samsung sendiri baru memastikan bahwa Galaxy A91 akan hadir dengan fast charging 45 Watt, seperti pada Samsung Galaxy Note 10+.

Kabar soal kamera Samsung Galalxy A91 diungkap oleh 91Mobiles, lewat sebuah gambar render. Dari gambar itu terlihat Galaxy A91 desain melengkung layaknya seri Samsung Galaxy S.

Dalam gamber render tersebut, terlihat juga bahwa smartphone baru Samsung ini bakal memiliki empat kamera belakang dan sebuah LED Flash.

Satu dari empat kamera yang terpasang pada Samsung Galaxy A91 ini kabarnya merupakan kamera periskop yang bisa dipakai untuk telefoto.

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

 

Sedangkan resolusi untuk keempat kamera yang terpasang masing-masing berukuran 48 MP (kamera utama), 12 MP (ultrawide), 5 MP (telefoto). Sementara satu lainnya masih dirahasiakan.

Merujuk pada gambar render yang sama, bagian depan Samsung Galaxy A91 punya punch hole seperti Galaxy Note 10.

Sedangkan kamera yang terpasang pada punch hole tersebut berkekuatan 32 MP.

Smartphone baru Samsung ini diprediksi akan memakai layar Super AMOLED 6,7 inci yang mendukung resolusi FullHD+.

Soal penyimpanan, Samsung Galaxy A91 punya RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Selain itu, ponsel ini bakal meluncur dengan membawa OS Android 10 dan dijadwalkan meluncur pada tahun 2020.

Sementara itu, GSM Arena melaporkan bahwa Samsung Galaxy A91 bakal diotaki Snapdragon 855 dan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Namun untuk kepastian kabar ini, baru akan terjawab pada tahun depan, ketika Samsung Galaxy A91 benar-benar meluncur secara resmi.

Kita tunggu saja apakah benar smartphone baru dengan kamera periskop ini adalah Samsung Galaxy A91. Pasti akan jadi kabar yang menarik.

Terkait

Terkini