Senin, 09 Desember 2019

Diam-diam Diblokir Teman di Instagram? Cek Pakai Cara Ini

Jika kamu pengguna iOS, kamu bisa menggunakan aplikasi Followers. Namun, jika kamu menggunakankan Android, gunakan Follower Analyzer.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ NeONBRAND)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ NeONBRAND)

Hitekno.com - Fitur blok di Instagram memang dapat dilakukan dengan diam-diam dan tanpa diketahui oleh orang yang ingin diblokir. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini sudah tersedia cara untuk mengetahui siapa saja yang diam-diam melakukan blokir.

Alasan seseorang memblokir kamu di Instagram memang beragam. Entah demi privasi atau karena terlibat konflik, seseorang biasanya ingin menghindarimu dengan melakukan blok tersebut.

Caranya juga cukup mudah dan tanpa diketahui oleh si target. Kamu hanya perlu masuk ke akun pribadinya dan melakukan blokir melalui laman profil mereka.

Saat blokir dilakukan, kamu secara otomatis sudah tidak bisa lagi mengakses laman profil targetmu tersebut.

Seluruh unggahan di timeline atau bahkan Insta Story miliknya sudah tidak bisa lagi diakses sepenuhnya.

Followers. (HiTekmo.com)
Followers. (HiTekno.com)

 

Untuk menyadari bahwa kamu telah diblokir oleh seseorang biasanya kamu tidak lagi bisa menemukan akun tersebut, profilnya menjadi tertutup, hingga kamu tidak lagi bisa mengirimkan pesan padanya.

Cara mengetahui apakah kamu benar diblokir oleh orang tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Jika kamu pengguna iOS, kamu bisa menggunakan aplikasi Followers. Namun, jika kamu menggunakankan Android, gunakan Follower Analyzer.

Followers & Likers Tracker. (HiTekno.com)
Followers & Likers Tracker. (HiTekno.com)

 

Untuk dapat menggunakan kedua aplikasi ini, kamu hanya perlu melakukan log in ke akun Instagram pribadimu. Perlu diingat bahwa kamu harus memberikan akses dari Instagram kamu ke aplikasi pihak ketiga ini.

Selanjutnya, tampilan aplikasi ini akan memberikan kamu informasi mengenai siapa saja yang sengaja meng-unfollow kamu hingga siapa saja yang tidak mengirimkan follow back-nya untukmu atau bahkan telah dengan sengaja memblokir kamu.

Jika sudah mengetahui siapa saja oknum tersebut dengan cara di atas, jangan lupa untuk bertanya langsung mengenai alasannya memblokir kamu ya.

Terkait

Terkini