Kamis, 12 Desember 2019

Xiaomi Perkenalkan MIUI 11 di Indonesia, Bawa Deretan Fitur Canggih Ini

Dengan gamblang, Xiaomi mengklaim MIUI 11 sebagai UII Android paling mudah dan simple yang secara khusus didesain untuk era baru yang kekinian.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
MIUI 11. (Xiaomi Indonesia)
MIUI 11. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Masih dari gelaran yang sama pada Rabu (4/12/2019), selain merilis dua smartphone anyarnya di Indonesia, Xiaomi memanfaatkan gelaran ini untuk memperkenalkan sistem antar muka terbarunya yaitu MIUI 11.

Dengan gamblang, Xiaomi mengklaim MIUI 11 sebagai UII Android paling mudah dan simple yang secara khusus didesain untuk era baru yang kekinian. Meyakinkan penggunanya, berbagai kecanggihan MIUI 11 lalu disampaikan sebagai bukti bahwa sistem antarmuka ini memang begitu unggul saat ini.

Untuk sistem antarmuka MIUI 11 ini, Xiaomi belajar dari desain sebelumnya dengan kemudian membuat perangkat dengan desain minimalis terbaru yang memberi kesan flat dan minimalis. Tidak ketinggalan, MIUI 11 juga sudah mengandalkan fitur dark mode yang berpadu dengan tampilan full screen terbaik yang pernah ada.

Bukan hanya tampilan antarmuka, MIUI 11 juga dilengkapi dengan beberapa kecanggihan untuk menyempurnakan perangkat. Salah satunya adalah MIUI Sounds of Nature yang memberikan nada berbeda di perangkatmu.

MIUI Sounds of Nature ini membuat suara alarm perangkat menjadi lebih lembut dan beragam. Makin menarik, suara alarm pada MIUI 11 mengandalkan fitur alarm mingguan yang tentunya terinspirasi dari alam. Tidak perlu khawatir terbangun karena suara annoying dari alarm standar.

Bukan hanya pada suara alarm, MIUI 11 juga dibekali dengan pembaruan pada suara notifikasi yang dapat berubah sesuai waktu yaitu di pagi hingga malam. Xiaomi mengkhususkan fitur ini untuk kamu yang gampang bosan dengan suara perangkat biasa.

MIUI 11. (Xiaomi Indonesia)
MIUI 11. (Xiaomi Indonesia)

 

Kembali ke tampilan, MIUI 11 juga dirilis dengan membawa fitur Wallpaper Carousel yang dapat mengganti wallpaper secara otomatis setiap harinya. Wallpaper MIUI 11 bahkan menyediakan 100.000 gambar yang tersedia di aplikasi tema.

Upgarde lain datang di aplikasi Calculator yang unggul dengan fitur Floating Calculator. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bekerja secara multitasking. Cara kerjanya, pengguna dapat melakukan perhitungan dengan calculator secara multitasking tanpa perlu stay di aplikasi tersebut.

Bagi kamu yang menggunakan perangkat untuk bekerja, MIUI 11 dilengkapi juga dengan Mi Doc Viewer yang tampil dengan thumbnails yang lebih baik lengkap dengan preview untuk memudahkan pekerjaan.

Sadar bahwa Indonesia terdiri dari tiga zona waktu, MIUI 11 memiliki fitur Dual Clock yang membuat dua jam di zona waktu berbeda tampil di home screen perangkat.

Tidak kalah menarik, MIUI 11 juga mendatangkan upgrade pada Mi Share yang memungkinkan pengguna untuk berbagi data dengan sesama pengguna yang lain. Mengganti sistem Bluetooth, Mi Share mampu berfungsi lebih cepat dan mudah.

MIUI 11. (Xiaomi Indonesia)
MIUI 11. (Xiaomi Indonesia)

 

Dua fitur menarik lainnya dari MIUI 11 adalah Mi Life dengan Steps Tracker untuk keperluan olahraga pengguna dan Quick Replies. Quick Replies memungkinkan pengguna untuk mengangkat telepon sambil menonton video atau membalas pesan sambil melakukan pekerjaan lain di smartphone.

Fitur-fitur ini memberikan kesan multitasking bagi penggunanya yang harus bekerja super cepat. Beberapa fitur lainnya dari MIUI 11 adalah Game Turbo, Emergency SOS, tampilan galeri sesuai bulan, serta Wireless Printing.

Beberapa smartphone yang mendapat update MIUI 11 antara lain, Redmi Note 8 Pro, Redmi 8A, Redmi 7A, Redmi 7, Redmi Note 5A, Redmi Note 6 Pro, POCOPHONE F1, Mi 8 Lite, Redmi S2, Redmi 5, dan Redmi 5A.

Untuk sebagian pengguna Redmi Note 8, Redmi 6A, Redmi 6 dan Redmi 5 Plus juga sudah bisa menjajal MIUI 11 ini. Nantinya sistem antar muka ini juga dapat dicoba oleh pengguna Redmi 8 pada bulan Desember 2019 ini. Nantikan ya.

Terkait

Terkini