Jum'at, 06 Desember 2019

Smart TV Nokia Gunakan Sound dari JBL, Ini Bocorannya

Smart TV Nokia bakal punya audio kelas atas!

Agung Pratnyawan
Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Nokia yang selama ini bermain di pasar smartphone akan melebarkan sayapnya. Dirumorkan akan ada Smart TV Nokia yang siap diluncurkan.

Rumor masuknya Nokia ke pasar smart TV menyusul OnePlus, Honor, Huawei, dan Motorola yang lebih duluan.

Bocoran terbaru menyebutkan kalau smart TV Nokia ini sudah siap untuk diluncurkan. Dan telah menggandeng brand ternama dalam hal audio.

Menurut bocoran dari Digit.in, JBL digandeng Nokia untuk menggarap sound sistem di smart TV. Hal ini terlihat dari logo di perangkat tersebut.

"Sound By JBL" tulis dalam logo di pojok kanan bawah smart TV Nokia. Tulisan ini bukan sekadar tulisan belaka, namun sebai jaminan kualitas audio.

Smart TV Nokia gunakan audio dari JBL. (Digit.in)
Smart TV Nokia gunakan audio dari JBL. (Digit.in)

 

JBL sudah lama berkecimpung dalam ranah audio, baik untuk speaker, earphone, sound sistem, dan masih banyak di bidang audio lainnya.

Menurut Flikart, smart TV Nokia ini nanti akan dilengkapi fitur Minimal Harmonic Distortion and Clear Vocal Tones.

Teknologi tersebut diklaim bisa menghadirkan pengalaman yang lebih memukai di ketika menikmati kontent lewat smart TV ini.

Selain itu, disebutkan kalau akan dilengkapi dengan teknologi audio ternama lainnya. Yaitu Dolby Audio dan DTS TruSurround.

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

 

Menurut Gizmochina, Smart TV Nokia ini sempat muncul di BIS atau Bureau of India Standards, semacam badan sertifikasi untuk India.

Dari sana, diketahui kalau smart TV ini akan hadir dalam ukuran layar 55 inci dengan panel 4K Ultra HD dan berbasis Android 9.

Di pasar India sendiri, sudah ada Xiaomi dan OnePlus yang menguasai pasar smart TV. Lalu disusul masuknya Motorola ke pasar tersebut.

Lalu tak akan lama lagi Nokia ikutan nimbrung meramaikan pasar smart TV di negara tersebut. Akankah smart TV Nokia akan meluncur di negara lain?

Terkait

Terkini