Sabtu, 14 Desember 2019

Samsung Galaxy S11 Pakai Modul Kamera Besar, Tapi Tampang Mirip Note 10

Dengan modul kamera besar, dapat memasukkan lebih banyak sensor dan teknologi.

Agung Pratnyawan
Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Diketahui Samsung Galaxy S11 sudah dalam penggarapan. Seperti apa nantinya smartphone baru ini nanti? Pasti menarik untuk dinantikan.

Kabar terbaru mengungkap kalau Samsung Galaxy S11 akan mengusung desain modul kamera belakang yang mirip dengan Samsung Galaxy M30s.

Yaitu modul kamera persegi panjang yang cukup besar di belakang samping smartphone. Nampak kalau modul kamera belakang besar akan jadi tren.

Hampir serupa dengan modul kamera Google Pixel 4 dan iPhone 11 Pro, namun milik Samsung Galaxy S11 lebih memanjang karena lebih banyak isinya.

Dari render yang diluncurkan @OnLeaks dan @91Mobiles, diprediksi desain modul kamera akan mirip serupa yang kita temukan pada Samsung Galaxy M30s.

Sedangkan di bagian depan, smartphone baru ini memakai desain punch hole atau lubang di layar untuk kamera selfie mirip dengan Samsung Galaxy Note 10.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Note 10 memakai punch hole di tengah. Beberda dengan Samsung Galaxy S10 yang berada di samping.

Samsung Galaxy S11. (OnLeaks, 91mobiles)
Samsung Galaxy S11. (OnLeaks, 91mobiles)

 

Penempatan punch hole di tengah ini dikarenakan untuk mendapatkan tampang yang lebih simetris. Dibandingkan kalau di samping seperti Samsung Galaxy S10.

Menurut @OnLeaks dan @91Mobiles akan mengusung layar berukuran 6,7 inci. Dan layar ini mengusung waterfall display yang sedang jadi tren pula.

Secara garis besar, smartphone baru ini memiliki dimensi 161,9 x 73,7 x 7,8 mm. Nampak lebih tinggi dan ramping dibanding Samsung Galaxy S10.

Seperti diketahui Samsung Galaxy S10 memiliki dimensi 149,9 x 70,4 x 7,8 mm. Perubahan dimensi ini akan membuat lebih nyaman digenggaman.

Soal kamera, dipercaya Samsung Galaxy S11 mengikuti jejak Samsung Galaxy Note 10. Yaitu normal, ultra wide, telephoto, dan 3D ToF sensor.

Namun menurut bocoran ini, dilengkapi dengan modul kamera yang cukup luas. Sehingga memungkinkan Samsung memasang lebih banyak sensor.

Menurut Android Authority, modul kamera ini juga mirip pada Samsung Galaxy A71 yang diprediksi rilis pada 2020 mendatang. Desaing modul kameranya juga mirip dengan Samsung Galaxy M30s.

Seperti kebiasaan baru Samsung, mereka akan melakukan uji coba teknologi baru di seri A sebelum disematkan pada seri S.

Kita tunggu saja seperti apa modul kamera pada Samsung Galaxy A71 nanti. Kemungkinan akan lebih dekat pada Samsung Galaxy S11.

Selanjutnya, kita tunggu saja kabar lebih jelas Samsung Galaxy S11. Apakah kamu ikut menunggu smartphone baru Samsung ini?

Terkait

Terkini