Sabtu, 14 Desember 2019

Smartphone Oppo Akan Produksi Chipset Sendiri?

Seandainya benar, Oppo bakal menjadi merek ponsel keempat yang membuat chipsetnya sendiri, setelah Apple dengan Bionic-nya, Exynos milik Samsung, dan Kirin kepunyaan Huawei.

Dinar Surya Oktarini
Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Produsen smartphone Oppo kini berada pada kepercayaan diri yang tinggi, terbukti ponsel asal China tersebut tengah mengerjakan chipset miliknya sendiri. 

Seandainya rumor itu benar-benar menjadi kenyataan, Oppo bakal menjadi merek ponsel keempat yang membuat chipsetnya sendiri, setelah Apple dengan Bionic-nya, Exynos milik Samsung, dan Kirin kepunyaan Huawei.

Menurut laporan GSM Arena pada Jumat (22/11/2019), prosesor ini kabarnya akan hadir pada ponsel Oppo di masa depan.

Sebenarnya, rencana Oppo untuk membuat prosesornya sendiri bukan pertama kali terdengar. Namun, kali ini bukti kuat tentang rencana tersebut mulai muncul.

Logo Oppo. [Shutterstock]
Logo Oppo. [Shutterstock]

 

Pasalnya, Oppo telah mendaftarkan merek dagang untuk prosesornya sendiri pada European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Dalam pengajuan tersebut, chipset tersebut diberi nama Oppo M1.

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Oppo telah membajak insinyur dari dua perusahaan chipset, Speadtrum dan MediaTek, untuk mengerjakan chipset Oppo M1.

Sayangnya, kabar ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Oppo. Meski begitu, banyak pihak berspekulasi bahwa Oppo akan menjadikan M1 sebagai kejutan di ajang MWC 2020.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Terkait

Terkini