Sabtu, 14 Desember 2019

Bocoran Ungkap OnePlus 8 Pro Pakai Empat Kamera dan Punch-Hole

OnePlus 8 Pro punya perubahan yang cukup radikal.

Agung Pratnyawan
Logo OnePlus. (OnePlus)
Logo OnePlus. (OnePlus)

Hitekno.com - Setelah sukses dengan OnePlus 7 series lalu menyusul OnePlys 7T series, brand ternama ini bersiap untuk smartphone baru OnePlus 8 Pro.

Sejumlah bocoran mengenai smartphone baru OnePlus 8 Pro sudah sempat beredar. Dan sejumlah leaker telah membuat gambar rendernya.

Bocoran paling baru OnePlus 8 Pro mengungkap pemakaian empat kamera di belakang smartphone baru ini.

Konfigurasi empat kamera memang sedang ramai dipakai merek asal China. Dari Realme yang masih saudara OnePlus, hingga Xiaomi.

Dari desain yang dibocorkan diagram yang didapatkan TrueTech, menampilkan diagram modul utama terdiri dari tiga kamera di belakang smartphone baru tersebut.

Menyusul sejajar dengan tiga kamera ini, terdapat LED flash tepat di bawahnya. Di samping modul utama kamera, ada sejumlah sensor.

Sensor ini diduga terdiri dari ToF untuk depth sensing dalam portrait mode. Bisa juga laser AF untuk mendapatkan auto fokus yang akurat dan kencang.

Diargam OnePlus 8 Pro. (TrueTech).
Diargam OnePlus 8 Pro. (TrueTech).

 

Namun di sekitar situ pula, bisa jadi letak kamera keempatnya. Mirip dengan beberapa smartphone baru asal China dengan empat kamera.

Bocoran ini juga mengungkap tampang dengan dari OnePlus 8 Pro yang tidak lagi memiliki layar penuh seperti OnePlus 7 Pro dan OnePlus 7T Pro.

Smartphone baru ini memakai layar punch-hole alias lubang untuk menaruh kamera selfienya. Konfigurasinya mirip dengan Samsung Galaxy S10 Plus.

Pada varian rendah akan mendapatkan punch-hole dengan satu kamera selfie. Sedangkan versi tertinggi OnePlus 8 Pro akan dapat punch-hole dua kamera selfie.

Di sisi samping smartphone baru ini, masih mempertahankan layout tombol seperti pada generasi sebelumnya.

OnePlus 7T Pro. (HiTekno.com)
OnePlus 7T Pro. (HiTekno.com)

 

Menurut GSM Arena, rumor lain menyebutkan kalau OnePlus 8 Pro akan memakai layar 120 Hz. Saat ini layar 120 Hz masih sebatas smartphone gaming saja.

Hal ini karena generasi sebelumnya sukses mempopulerkan layar 90 Hz. Sehingga OnePlus ingin meningkatkan di seri selanjutnya.

Namun harus diingat, kabar di atas masih bocoran dan rumor. Belum tentu smartphone baru OnePlus 8 Pro akan seperti di atas.

Terkait

Terkini