Rabu, 12 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 18 November 2019 | 07:45 WIB

Hitekno.com - Kasus Brand Ambassador smartphone pakai merek lain untuk ngetweet sudah sering terjadi. Tapi kalau yang melakukannya seorang petinggi perusahaan? CEO Realme misalnya.

Belum lama ini akun Twitter milik Madhav Sheth, CEO Realme mempostingkan kabar update OTA untuk smartphone Realme 3 dan Realme3i.

Seorang YouTuber bernama Abhishek screen capture tweet tersebut. Ia menyadari tweet ini dibuat dari iPhone, bukan smartphone Android.

Dalam screen capture tersebut, nampak tweet ini dipostingkan oleh akun CEO Realme ini pada 16 November 2019.

Tweet dari akun Twitter @MadhavSheth1 tersebut kini telah dihapus. Namun screen capture tersebut sudah terlanjur ramai dan tersebar.

Mengutip dari Gizmochina, kelasahan dari Brand Ambassador yang selama ini pernah terjadi karena akun media sosial mereka dikelola orang lain.

Begitu juga akun resmi dari sebuah brand kadang dikelola pihak luar perusahaan. Dan mereka terkadang mempostingkan lewat smartphone merek lain.

Akun Twitter CEO Realme ketahuan ngetweet lewat iPhone. (Gizmochina)

 

Lalu bagaimana dengan kasus CEO Realme yang ngetweet lewat iPhone ini? Apakah seperti kejadian sebelumnya yang menimpa Brand Ambassador ternama?

Seperti Gal Gadot yang mempromosikan Huawei Mate 10 Pro dan tweet Anushka Sharma tentang Google Pixel 2, keduanya dipostingkan lewat iPhone.

Menurut Gizmochina, beberapa netizen mengutarakan kalau bos perusahaan ini tidak percaya pada produknya sendiri dan memilih memakai merek lain.

Namun diperkirakan kalau kasus yang menimpa Madhav Sheth ini serupa dengan kasus Brand Ambassador smartphone yang pernah terjadi.

Yaitu akun media sosial milik CEO Realme ini dikelola oleh orang lain yang memakai smartphone dari merek kompetitor.

BACA SELANJUTNYA

Beli iPhone Dummy karena Nggak Baca Deskripsi, Netizen Ini Malah Protes